London (ANTARA News) - Pemain sayap Theo Walcott dikabarkan membuka pembicaraan dengan klubnya, Arsenal, terkait penjajakan kontrak baru.

Pemain timnas Inggris itu menyepakati kontrak berdurasi tiga setengah tahun dilaporkan dengan nilai gaji 100 ribu poundsterling per pekan pada Januari 2013 lalu, namun kontrak itu hanya akan menyisakan kurang dari 18 bulan pada awal tahun baru.

Pesepakbola berusia 25 tahun itu baru diturunkan sejak awal di dua laga saja sepanjang 2014 lantaran masalah ligamen pada Januari, dan baru kembali tampil merumput pada Sabtu (1/11) lalu dari bangku cadangan saat tim Gudang Peluru menghantam Burnley 3-0.

"Kami tengah memulai pembicaraan dengannya. Saya pikir ia memiliki sisa durasi kontrak satu setengah tahun lagi pada Desember nanti, namun itu tak pernah mudah dengannya, anda tahu itu," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Sejak bergabung dengan Arsenal sebagai talenta belia dari Southampton pada 2006 silam, Walcott telah mencetak 45 gol dari 195 penampilan di liga dan memantapkan posisinya sebagai pemain kunci baik untuk Arsenal maupun timnas Inggris.

"Apakah ia akan berada di puncak karirnya dalam beberapa tahun kedepan? Tentu saja. Ia masih berusia 25 tahun, masa terbaik pesepakbola, kami harap bisa memetik keuntungan dari hal itu," katanya, demikian Sky Sports.