Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Malaysia U-21 pada pertandingan pembukaan kejuaraan sepak bola Piala Hassanal Bolkiah di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Bengawan, Jumat.

Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung stasiun televisi SCTV ini, Indonesia mendapat peluang pertama melalui Ilham Udin. Sayang, tendangan Ilham yang lolos dari perangkap offside melebar.

Setelah itu, pasukan Indra Sjafri kesulitan mengembangkan permainan sehingga babak pertama pun imbang tanpa gol.

Permainan Indonesia membaik pada babak kedua dengan peluang pertama didapat Muchlis Hadi saat babak kedua baru berlangsung dua menit, namun sepakannya juga melebar.

Lima menit kemudian Indonesia kembali mendapatkan peluang bagus lewat Paolo Sitanggang yang melewati beberapa pemain Malaysia sebelum menyodorkan umpan kepada Maldini Pali, namun sepakan Maldini masih dapat ditahan kiper Malaysia Ramadhan Hamid.

Pada menit 57, Muchlis mendapat umpan dari Evan Dimas, tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat bola hanya menyamping dari gawang Malaysia.

Peluang emas kembali didapat pasukan Garuda pada menit 73. Evan Dimas melakukan pergerakan bagus ke kotak penalti Malaysia dan kemudian memberi umpan ke mulut gawang Malaysia, namun Ilham Udin gagal menjangkau sodoran itu.

Pelatih Indra Sjafri kemudian memasukkan Dimas Drajat untuk menambah daya serang. Dimas langsung mendapat peluang pada menit 83, namun sepakannya melebar dari gawang Malaysia. Skor imbang 0-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam pada Senin 11 Agustus.

(H-RF)