Italia (ANTARA News) - Gonzalo Higuain mengaku tak terbesit pikiran untuk meninggalkan Napoli meski laporan menyebutkan bahwa raksasa La Liga Barcelona tertarik padanya.

Pemain internasional Argentina dikaitkan pindah ke Camp Nou awal bursa transfer ini setelah rekan satu timnya di Argentina, Lionel Messi mengekspresikan keinginannya agar pemain 26 tahun itu bergabung dengannya di Barca.

Walaupun demikian, Higuain -yang sebelumnya menjadi pemain Real Madrid, rival Barca- mengaku tidak tergoda oleh tawaran klub Catalan itu dan ingin memfokuskan energinya untuk mengantar Napoli juara Serie A.

"Saya tidak pernah berkomentar tentang isue itu, tetapi saya akan mengatakan yang sebenarnya," kata Higuain seperti dilansir di Four Four Two. "Yang saya pikirkan saat itu hanya tentang Piala Dunia, dan kembali ke Napoli."

"Saya tetap tenang. Jika Messi mengatakan sesuatu itu, saya hanya bisa tersanjung. Saya percaya setiap pemain di seluruh dunia akan menyukai bermain bersama juara yang hebat."

Higuain menimpali, "Tetapi itu bukan berarti saya ingin pergi dari sini. Saya sangat ingin memenangkan Piala Dunia dan Scudetto, seperti Maradona. Mimpi yang pertama telah kandas, tetapi saya yakin bisa mewujudkan mimpi yang kedua di bulan Mei."

Higuain mengatakan Inter bisa menebar ancaman untuk mendapatkan gelar musim ini, sementara juara bertahan Juventus akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pelatih barunya Massimiliano Allegri dan penampilan runner-up musim lalu Roma bisa saja terhambat karena harus berlaga di Liga Champions.

"Inter membangun dengan baik, mendatangkan (Nemanja) Vidic, (Yann) M'Vila, (Pablo Daniel) Osvaldo, dan (Gary) Medel. Saya pikir mereka akan memperjuangkan gelar," tambahnya.

"Juve memiliki pelatih baru, jadi mungkin mereka akan mencoba beradaptasi, dan Roma harus tampil baik di Liga Champions."

Higuain didatangkan Napoli dari Real pada Juli 2013 dan mencetak 17 gol di 32 penampilannya di Serie A musim lalu. (*)