Inggris (ANTARA News) - Barcelona selangkah di depan dibandingkan dengan Manchester United dalam mengejar tanda tangan bek Arsenal Thomas Vermaelen.

Masa depan Vermaelen di Arsenal menjadi perbincangan sepanjang musim panas karena bek tengah Belgia memasuki tahun terakhir pada kontraknya di Emirates.

Manchester United dan Barcelona menyatakan ketertarikannya pada Vermaelen, tetapi klub Catalan itu menguatkan minat dengan mengajukan tawaran 10 juta pound untuk pemain 28 tahun itu.

Barca dikabarkan sedang mencari bek untuk menyokong posisi yang ditinggalkan Carles Puyol yang pensiun awal musim panas ini dan mereka berharap akan mengalahkan United dalam mengejar tanda tangan Vermaelen.

Vermaelen tidak lagi menjadi pilihan utama Arsenal dengan Arsene Wenger lebih memilih menduetkan bek tengah Per Mertesacker dan Laurent Koscielny musim lalu.

Wenger juga mengungkapkan minggu lalu bahwa dia tidak yakin Vermaelen akan tetap tinggal, dan dia juga tidak dapat memastikan posisinya di tim utama sebagai bek, demikian Sky Sports.