Washington (ANTARA News) - Seluruh wilayah Amerika Serikat telah terus meningkatkan kegiatan ekonomi mereka, Federal Reserve mengatakan dalam sebuah laporannya pada Rabu.

Tujuh dari 12 wilayah yang disurvei mencatat pertumbuhan yang "rendah," sementara lima wilayah lainnya tumbuh "moderat", Fed mengatakan dalam laporan "Beige Book" terbarunya, berdasarkan pada kondisi ekonomi dalam rentang enam minggu sebelum 7 Juli.

Laporan ini adalah yang terbaru untuk menggambarkan perekonomian AS meningkat setelah cuaca sangat dingin menekan kegiatan ekonomi pada kuartal pertama.

Laporan itu menunjukkan belanja konsumen secara umum lebih tinggi, dengan penjualan otomotif kuat melebihi segmen ritel lainnya, yang secara umum melihat "pertumbuhan rendah."

"Penjualan kendaraan bermotor meningkat di sebagian besar distrik, dan optimis tentang penjualan mobil di bulan depan," kata laporan itu.

Kondisi pasar tenaga kerja "meningkat" di seluruh AS, dengan semua 12 distrik melaporkan pertumbuhan lapangan kerja "sedikit sampai sedang". Kenaikan tipis ini konsisten dengan laporan pasar tenaga kerja resmi AS terbaru, yang menempatkan tingkat pengangguran di 6,1 persen pada Juni.

Beberapa distrik melaporkan "beberapa kesulitan" mencari staf untuk posisi tenaga terampil. Laporan tersebut mengutip kekurangan pengemudi truk di Cleveland, Richmond, Atlanta dan Kansas City. Pekerja konstruksi terampil juga kekurangan pasokan di beberapa bagian negara.

Tekanan upah "tetap rendah" di sebagian besar sektor, selain dari kategori tenaga kerja terampil ini, kata laporan itu.

Selama kesaksian di depan panel Senat pada Selasa, Ketua Fed Janet Yellen menunjuk ke pasar perumahan yang melemah karena penjualan mengecewakan.

Beige Book pada Rabu menggambarkan pasar real estat AS sebagai "beragam," dengan beberapa wilayah menderita melemahnya permintaan.

Boston, New York, Chicago dan St Louis semua melaporkan bahwa kegiatan penjualan perumahan melemah, kata laporan itu.

Laporan Beige Book Juli akan digunakan pada pertemuan kebijakan moneter Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada 29 dan 30 Juli mendatang.

(Uu.A026)