Jakarta (ANTARA) - Restoran teppanyaki menyajikan makanan yang dimasak menggunakan teppan, wajan besi dengan permukaan datar, dan biasanya disajikan langsung di hadapan tamu dengan ragam atraksi memasak dari koki.

Perusahaan komunikasi Vox Populi dalam siaran persnya menyampaikan rekomendasi restoran teppanyaki khas Jepang di Jakarta.

Berikut lima restoran teppanyaki yang direkomendasikan.

Maison Tatsuya

Maison Tatsuya telah memiliki delapan cabang di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Restoran ini menawarkan pilihan set sajian teppanyaki dengan harga mulai Rp288 ribu.

Set sajian teppanyaki-nya meliputi hidangan ayam, makanan laut, AUS Sirloin, AUS Ribeye, US Prime Striploin, Wagyu Ribeye, Wagyu Tenderloin, dan Wagyu Sirloin.
Sajian makanan di Maison Tatsuya di Jakarta. (ANTARA/HO-Vox Populi)


Setiap set sajian di Maison Tatsuya dilengkapi dengan tahu, sayuran, salmon, udang, yakimeshi, sup miso, serta tiga jenis saus khas. Pengunjung restoran juga dapat memesan menu ala carte sebagai tambahan dengan harga mulai dari Rp18 ribu.

Koki restoran memasak hidangan yang akan disuguhkan menggunakan teppanyaki sambil melakukan atraksi seperti jugling spatulla, fire show, dan lempar telur di hadapan pengunjung.

Semua masakan teppanyaki di Restoran Maison Tatsuya telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Restoran ini buka dari Senin hingga Minggu pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Reservasi dapat dilakukan via WhatsApp di nomor 0811-9250-777.

Kazoku Teppanyaki

Restoran ini terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue Lantai 1, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kazoku Teppanyaki menawarkan set menu dengan harga mulai dari Rp200 ribu-an serta sajian ala carte seperti es krim mochi, buah tropis, ketan mangga, dan banana flambe. Di restoran ini, para koki juga melakukan atraksi memasak di hadapan pengunjung.
Atraksi koki di Kazoku Teppanyaki Jakarta. (ANTARA/HO-Vox Populi)


Kazoku Teppanyaki buka dari pukul 11.00 sampai 22. 00 WIB. Pemesanan tempat dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp +62 821 1397 9791.

Senju Omakase

Restoran yang ada di Plaza Indonesia Lt 3, Jl. MH Thamrin Kav 28-30, ini menggunakan konsep dapur terbuka, membuat pengunjung dapat menikmati masakan teppanyaki yang dimasak langsung di hadapan mereka.
Koki menyiapkan makanan di Restoran Senju Omakase di Jakarta. (ANTARA/HO-Vox Populi)


Harga makanan di Senju Omakase mulai dari Rp350 ribu. Set sajian teppanyaki di restoran ini berkisar Rp900 ribu-an. Selain itu, pengunjung dapat memilih ragam menu ala carte, minuman, serta hidangan penutup.

Senju Omakase buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 22:00 WIB. Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi nomor (021) 45853616.

Fujin Izikaya

Restoran ini berada di Jl. Gunawarman No 21, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebagaimana umumnya restoran teppanyaki, Fujin Izakaya menampilkan atraksi memasak di hadapan pengunjung.
Koki memperlihatkan ikan segar yang akan dimasak untuk pengunjung di Fujin Izakaya di Jakarta. (ANTARA/HO-Vox Populi)


Sajian teppanyaki restoran ini antara lain saikoro steak, beef garlic cream, dan​​​​​​​ beef yakiniku. Harga mulai Rp100 ribu-an. Pengunjung juga dapat memesan daging sapi premium dengan harga mulai dari Rp300 ribu.

Fujin Izakaya buka mulai pukul 11.00 sampai 24:00 WIB. Pemesanan tempat dapat dilakukan dengan menghubungi nomor 08119920678.

Koi Teppanyaki

Restoran Koi Teppanyaki ​​​​​​​ada di Mal Kelapa Gading 3, Area Food Court Lantai 3, Jl Boulevard Raya No. 1, Jakarta Utara. Restoran yang hadir sejak tahun 1997 ini sudah punya sejumlah cabang di Jabodetabek.
Atraksi koki di Restoran Koi Teppanyaki di Jakarta. (ANTARA/HO-Vox Populi)


Harga makanan di restoran teppanyaki ini berkisar Rp30 ribuan untuk menu ala carte dan Simple Set, serta Rp50 ribu-an untuk menu Combo. Sajiannya meliputi daging sapi, daging ayam, ikan salmon, dan makanan laut.

Koi Teppanyaki beroperasi mulai pukul 10.00 sampai 22: 00 WIB. Pemesanan tempat dapat dilakukan dengan menghubungi nomor (021) 45853616.

Baca juga: Rekomendasi restoran masakan Nusantara di Jakarta

Baca juga: Cita rasa Indonesia di RM Nusantara Malaysia