Jakarta (ANTARA) - Bioskop Indonesia kerap dihiasi kehadiran film romantis yang menyajikan kisah penuh emosi yang bikin penontonnya kerap terbawa perasaan alias baper karena kisahnya mengena di hati. Film romantis kerap menjadi pilihan yang ingin menonton di bioskop, khususnya para pasangan muda dan remaja.

Di sepanjang 2024, ada banyak film romantis terbaru terutama dari Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan. Berikut deretan film romantis terbaru 2024 yang sedang tayang dan akan tayang di bioskop Indonesia:

1. Love in the Big City

Love in the Big City merupakan film bergenre drama romantis dari Korea Selatan yang sedang tayang. Film ini mengangkat kisah dua orang lawan jenis yang tinggal serumah dengan seseorang yang memiliki kepribadian sangat berbeda dan menunjukkan pentingnya pertemanan di ibu kota.

Film ini bercerita tentang kehidupan Jae Hee (Kim Go-eun), perempuan yang dikenal dengan lidahnya yang tajam dan sikapnya yang berani, selalu menjadi pusat gosip dan rumor kebencian.

Bersama sahabatnya, Heungsoo (Steve Sanghyun NOH) yang bertekad untuk menjaga identitas pribadinya seumur hidup. Suatu hari, di gang belakang sebuah hotel, Jae-hee secara kebetulan menemukan rahasia Heung-soo.

Bertentangan dengan kekhawatiran Heung-soo, Jae-hee menjaga rahasianya dan bahkan membantunya di saat-saat kritis. Namun, seiring berjalannya waktu kedua orang yang tidak cocok itu mulai saling bergantung, mereka diam-diam pindah bersama dan berusaha menemukan cinta di dunia yang penuh prasangka tempat mereka tinggal.

2. Anak Kolong

Bergenre drama romantis, film Anak Kolong mengisahkan persahabatan empat remaja pria dan seorang remaja putri anak anggota TNI dan Polri. Anak kolong merupakan sebutan untuk anak tentara atau anak aparat yang besar di kawasan barak militer.

Film yang akan ditayangkan di bioskop mulai 7 November 2024 ini memperlihatkan liku-liku persahabatan Arya, Salim, Wempi, Ucok, dan Amira serta upaya mereka meraih cita-cita dan cinta.

Film Anak Kolong, di sutradarai Sony Gaokasak dan Soga, serta dibintangi oleh Junior Roberts, Aisyah Aqilah, Antonio Blanco, Bonny Putra, Suheil Bisyir, dan William Roberts.

3. Pantaskah Aku Berhijab

Film Pantaskah Aku Berhijab bergenre drama romansa dengan nuansa religi. Film ini berkisah tentang pencarian jati diri seorang perempuan dan upayanya untuk berdamai dengan takdir.

Film ini mengisahkan tentang tentang gadis muda bernama Sofi yang kehilangan figur Ayah dalam hidupnya. Kemudian, Sofi harus menghadapi berbagai macam cobaan kehidupan. Di tengah cobaan hidupnya, Sofi mulai merasakan dilema, muncul pertanyaan dalam dirinya apakah ia pantas mengenakan hijab.

Film yang disutradai Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh Bryan Domani, Nadya Arina, Nadzira Shafa, Dhini Aminarti, Cakrawala Airawan, Indra Birowo, Hifdzi Khoir, dan Tike Priatnakusumah akan ditayangkan pada 21 November 2024.

4. Cinta Dalam Ikhlas

Film drama religi "Cinta Dalam Ikhlas" diadaptasi dari novel terlaris karya Abay Adhitya yang terinspirasi oleh kisah nyata dengan sang istri, Nia Agustini. Film ini berkisah tentang pertemuan Athar (Abun Sungkar) dengan Ara (Adhisty Zara) yang membuat diri mereka menjadi lebih baik.

Sayangnya, saat itu keduanya masih terlalu muda hingga harus mengejar mimpi masing-masing. Mereka pun berpisah untuk memantaskan diri dan belajar untuk saling mengikhlaskan.

Suatu hari, Athar bertemu dengan Zein (Omar Daniel) yang menjadi sahabat sekaligus mentornya saat kuliah dan mengenalkannya dengan Salsabila (Zoe Abbas Jackson) serta Tari (Maizura). Tidak disangka, pertemuan tersebut menjadi salah satu ujian bagi hubungan Ara dan Athar.

Film tersebut disutradarai oleh Fajar Bustomi, dan naskahnya ditulis oleh Oka Aurora yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 28 November 2024.

Baca juga: Visinema Pictures rilis cuplikan film "Heartbreak Motel"

Baca juga: Junior Robert lakoni film komedi romantis perdananya di “Algrafi”

Baca juga: Lupita Nyong'o sebut ingin bermain film komedi romantis