Mataram (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Mataram, Nusa Tenggara Barat, menjajaki peluang kerja sama dengan Passion Japan agar alumni mereka bisa melanjutkan karir ke Jepang.

"Hal itu untuk memadukan program global khususnya di Jepang. Bagaimana anak didik kita bisa berpeluang melanjutkan karir di Jepang," kata Kepala SMKN 3 Mataram Sulman Haris, di Mataram, Senin.

Baca juga: SMKN 3 Mataram gelar pelatihan konversi motor listrik

Sulman berpesan agar siswa-siswi SMKN 3 Mataram terus belajar dan mengembangkan keterampilan serta pengetahuannya supaya siap bekerja di manapun setelah lulus.

Dia berharap perjanjian kerja sama dengan Passion Japan dapat menjadi awal yang baik untuk alumni SMKN 3 Mataram dalam mempersiapkan diri membangun karir.

"Semoga ini awal yang baik mempersiapkan diri lebih matang khususnya untuk alumni kami," ujarnya.

Baca juga: Wisatawan asing bantu promosikan wisata edukasi SMKN 5 Mataram

Direktur Utama Passion Japan Tatsuo Sugira mengatakan bahwa lembaga yang dia pimpin merupakan tempat penempatan tenaga kerja.

Pada tahun 2008, Passion Japan bergerak sebagai lembaga konsultan dan sejak tahun 2014 berfokus sebagai tempat penempatan tenaga kerja bukan magang.

Passion Japan memiliki visi-misi menempatkan tenaga kerja profesional dan membantu karir siswa-siswi untuk terus berkembang maju.

Baca juga: Batik Sasambo karya siswa SMKN 5 Mataram tembus ke mancanegara

General Manager Passion Japan Branch Indonesia Sakti Parlindungan menjamin penempatan tenaga kerja di perusahaan level menengah ke atas