Jakarta (ANTARA) - Acara hiburan seperti konser atau festival musik merupakan hal yang paling populer dan digandrungi saat ini di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Banyaknya festival dan konser band atau musisi lokal maupun internasional yang menjamur belakangan ini memberikan angin segar bagi para pecinta musik dan penggiat industri hiburan.

Sederet jadwal padat konser dan festival musik memenuhi kalender khususnya pada akhir pekan. Di akhir tahun 2024 ini, jadwal konser dan festival musik belum juga surut, nama-nama lokal papan atas seperti Juicy Luicy, Bernadya, Hindia, The Adams, Maliq & D'Essentials, hingga Efek Rumah Kaca kerap menghiasi line up konser hingga festival besar di skena musik nasional.

Tak hanya musisi lokal, nama-nama besar jagat musik dunia juga sudah bergantian datang mengadakan konser hingga tampil di festival musik Indonesia, seperti yang akan hadir dalam waktu dekat ini, yaitu band rock legendaris asal Australia, Air Supply dan bintang pop dunia asal inggris, Dua Lipa akan mengadakan tour konsernya di Jakarta pada November mendatang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal konser dan festival musik di Indonesia pada akhir tahun 2024 ini:

Jadwal per 28 Oktober 2024.

Kamis, 31 Oktober 2024

Mission To The Edge

Line Up: Dash Berlin & The Rocketman
Tempat: Black Owl Pantai Indah Kapuk

Grup DJ asal Belanda yang terpilih sebagai "the seventh most popular DJs in the world" menurut DJ Mag pada tahun 2012 ini akan memberikan penampilan musik elektroniknya di acara "Mission To The Edge" yang diadakan di Black Owl Pantai Indah kapuk.

Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri DJ asal Belanda lainnya yaitu, The Rocketman yang akan membawakan nuansa musik techno yang menjadi genrenya.

Jumat, 1 November 2024

JUNI DAY X

Line Up: Raisa, Bernadya, Kunto Aji, Rasukma
Tempat: Basket Hall Senayan Jakarta

Konser yang digelar oleh perusahaan dapur rekaman milik Adryanto Pratono dan Raisa, yaitu Juni Records ini adalah bentuk perayaan satu dekade berdirinya Juni Records di Industri musik tanah air.

Nantinya setiap penampil akan menyuguhkan konsep yang berbeda di setiap panggungnya, seperti musisi kenamaan asal Jogjakarta, yaitu Kunto Aji yang akan tampil dengan set “Mantra Purifikasi Pikir”, merupakan gabungan dari album Mantra Mantra dan Pengantar Purifikasi Pikir, lalu Bernadya yang akan membawakan set “Tur Berjalan”. Ini adalah kali pertama, Bernadya Ribka membawakan full album Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan di panggung indoor arena.

Acara juga dimeriahkan oleh anggota baru dari JUNI Records, yang akan menyuguhkan karya musiknya, Rasukma.

Kolaborasi di JUNI Day X tak hanya meliputi konsep di atas panggung tapi juga menjadi upaya kolaboratif untuk membangun interaksi dalam komunitas penggemar. Salah satunya aktivitas seru untuk penggemar dari masing-masing artis.

Tiket telah dijual sejak 26 Agustus 2024 di-Loket.com

Sabtu & Minggu, 2-3 November 2024

The 90's Intimate

Line Up: Michael Learns to Rock, Air Supply, Rick Price
Tempat: Jakarta, Sabtu, 2 November 2024, di Beach City International Stadium.
Surabaya, Minggu, 3 November 2024, di Graha Universitas Negeri Surabaya.

Pecinta musik 90an pastinya tidak asing lagi dengan nama-nama di atas, konser diadakan dua hari dan dua kota untuk menyajikan pengalaman nostalgia yang tak terlupakan.

Tiga musisi legendaris ini akan tampil dalam konser bertajuk "The 90's Intimate" dan membawakan lagu hits mereka yang masih asyik untuk didengarkan hingga era ini.

Informasi tiket bisa Anda dapatkan di akun Instagram resmi @the90sintimate atau mengunjungi situs webthe90sintimate.com.

Sabtu, 9 November 2024

Dua Lipa “Radical Optimism Tour” in Jakarta

Tempat: Indonesia Arena - Senayan, Jakarta

Bintang pop dunia asal Inggris, Dua Lipa kembali menyapa penggemarnya di tanah air setelah 7 tahun lamanya sejak penampilannya terakhir di We The Fest 2017.

Kali ini, pembawa hits "Levitating" itu akan menampilkan set list dari album terbarunya yang berjudul sama dengan tema konsernya "“Radical Optimism Tour”.

Konser ini merupakan bagian dari serangkaian tournya di Asia yang diadakan di Singapura, Jakarta, Tokyo, Taipei, Manila, Kuala Lumpur, Bangkot, hingga Seoul.

Untuk informasi tiket dan pembelian bisa Anda dapatkan di Loket.com mulai harga Rp750 ribu hingga Rp6,5 juta.

Minggu, 10 November 2024

Lawless Fest 2024

Line Up: Komunal, Avhath & Kuntari, Cloudburst, Godplant, Dead Pits, Kultus, ZIP, Sunbath, Vultures, Sunlotus, Ssslothhh, Pure Wrath, dan World Domination.
Tempat: M Bloc Space, Jakarta

Lawless Jakarta menghadirkan konser dalam perayaan 13 tahun keberadaannya. Nantinya konser ini akan diisi oleh band-band independen lintas genre yang berakar pada musik underground dan akan membawakan semangat energik khas Lawless Jakarta.

Selain acara musik, acara ini juga menawarkan beragam pilihan makanan lezat dan sub kultur cadas ala Lawless Jakarta.

Untuk informasi dan pembelian tiket dapat diakses di situs yesplis.com mulai dari Rp 200.000.


Midea Run to Party
Line Up: Juicy Luicy feat. Adrian Khalif, Herjunot Ali with Bams Pattikawa, Dikta Wicaksono, Rewind, dan DNA.
Tempat: Pier 503, Pantai Indah Kapuk

Tak seperti festival musik biasa, dalam acara ini para peserta akan diajak untuk lari sehat di pagi hari dengan pilihan jarak 5k dan 10k.

Setelah itu, pengunjung akan dimanjakan oleh pertunjukan musik yang memukau oleh para penampilan spesial dari musisi-musisi terkenal yang menjadi line up acara tersebut.

Informasi tiket dan pembelian bisa Anda akses di situs https://dewatiket.id/blog/midea-run-to-party/ mulai dari Rp135 ribu hingga Rp325b ribu.

22-24 November 2024

Joyland Festival 2024
Line Up: ST. Vincent, Real Estate, .Feast, Maliq & D'Essentials, Efek Rumah Kaca, HYUKOH & Sunset Rollercoaster, The Sigit, The Adams, Teenage Death star, dan masih banyak lagi.
Tempat: GBK Baseball Stadium, Senayan, Jakarta

Salah satu festival musik terbesar dan ikonik di Indonesia kembali hadir di Jakarta, menampilkan nama-nama beken musisi nasional dan internasional, Joyland kali ini juga menampilkan kolaborasi eksklusif yang akan dibawakan oleh beberapa musisi dalam gelaran tahun 2024 ini.

Selain musik, Joyland juga memberikan pengalaman hiburan menarik lainnya seperti Stand Up Commedy dan juga beberapa aktivitas seru lainnya.

Informasi lainnya dan pembelian tiket bisa diakses di situs resmi https://joylandfest.com/festival/jakarta-24/.

Sabtu, 30 November 2024

Everblast Festival 2024

Line-up: Two Door Cinema Club, Sleeping With Sirens, 311, Maliq & d'Essentials, Nidji, Efek Rumah Kaca, KILLING ME INSIDE, DEPAPEPE, Rocket Rockers, Bondan Prakoso, dan lainnya.
Tempat: Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat

Festival musik musisi 2000an yang rutin digelar tiap tahunnya ini kembali hadir dengan jajaran penampil dari musisi dan band berbagai genre.

Hal tersebut pastinya akan menarik animo dari berbagai lintas generasi dan juga pendengar yang turut hadir ke acara populer ini.

Selain nama populer dari tanah air, festival ini juga dihadiri musisi internasional dalam perayaannya.

Untuk informasi pembelian dan harga tiket dapat Anda akses melalui Instagram resmi https://www.instagram.com/everblastfest/atau situshttps://ticket.everblastfest.com/.

13 - 15 Desember 2024

Djakarta Warehouse Project 2024

Line Up: Armin Van Buuren, Steve Aoki, Aliso Wonderland, dan masih banyak lagi.
Tempat: JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat

Festival musik elektronik atau EDM paling terkenal ini kembali hadir untuk memberikan pengalaman menikmati musik elektronik up beats dalam bentuk festival yang tak akan terlupakan.

Merupakan festival paling ikonik di tanah air, Djakarta Warehouse Project atau sering disebut DWP ini akan berlangsung selama tiga hari dalam gelarannya.

Tiket DWP dijual mulai dari Rp1.750.000 hingga yang termahal di angka Rp21.250.000 untuk paket VIP grup, dan dapat Anda akses di situs resmi DWP https://dwpfest.com/

Itu lah daftar lengkap konser dan festival musik besar yang akan digelar pada akhir tahun 2024 ini.


Baca juga: Musisi Bali siap ramaikan Jimbafest 26-27 Oktober di Jimbaran Hub

Baca juga: LANY sukses hibur penggemar di konser tur Asia Jakarta

Baca juga: LANY ajak penggemar ke atas panggung di lagu "out of my league"