Hong Kong (ANTARA) - Sepasang panda raksasa yang tiba di Hong Kong pada 26 September lalu telah melewati masa karantina selama 30 hari dan dipindahkan ke kandang pameran pada Sabtu (26/10), demikian menurut pernyataan resmi Ocean Park Hong Kong.

Pihak taman hiburan tersebut mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan pasangan panda bernama An An dan Ke Ke itu telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi Pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong. Sebelumnya, kedua panda itu harus menghabiskan minimal 30 hari untuk beradaptasi dengan lingkungan baru sebelum diperkenalkan ke publik.

Rekaman video yang dirilis oleh pihak taman tersebut menunjukkan panda jantan An An sedang sibuk mengendus-endus kandang pameran, sementara panda betina Ke Ke melihat ke luar jendela kaca sebelum akhirnya memanjat pilar kayu berbentuk kursi.

Foto-foto pasangan panda tersebut saat dipindahkan ke area baru itu viral di media sosial. Banyak warganet bergembira atas kabar bahwa keduanya telah keluar dan berjalan-jalan di area baru tersebut.

An An dan Ke Ke merupakan pasangan panda raksasa ketiga yang diterima SAR Hong Kong sebagai hadiah dari pemerintah pusat China Daratan. Sebuah kampanye untuk menentukan nama baru bagi An An dan Ke Ke yang melibatkan seluruh kota itu dimulai pada 2 Oktober dan berlangsung hingga Minggu (27/10).