Jakarta (ANTARA) - Putra bintang NBA LeBron James, Bronny James, diproyeksikan untuk memperkuat tim afiliasi Los Angeles Lakers di G League, South Bay, seusai tim menyelesaikan lima laga tandang pada 6 November mendatang.

Namun, Bronny dipastikan masih akan memperkuat Lakers, dan berbagi waktu untuk kedua tim tersebut dalam masa perkembangan pemain amatir NBA tersebut.

"Rencana kami selalu bersifat fleksibel berdasarkan situasi," kata Kepala Pelatih Lakers JJ Reddick, seperti dikutip ESPN.

“Bronny akan bermain antara Lakers dan South Bay sejak awal, sesuai diskusi antara saya, General Manager Rob Pelinka, dan LeBron. Kami ingin Bronny terus berkembang dengan pengalaman di kedua liga.”

Bronny James, yang dipilih pada urutan ke-55 dalam NBA Draft setelah satu musim berkompetisi di liga kampus memperkuat Universitas Southern California, diperkirakan akan menjalani musim rookie dengan kombinasi waktu di G League dan NBA melalui kontrak dua arah.

Pada laga pembuka Lakers, Bronny hanya bermain selama tiga menit dalam kemenangan Lakers atas Minnesota Timberwolves 110-103. Dia memiliki catatan rata-rata 4,2 poin dan 16,2 menit bermain selama enam pertandingan pramusim.

LeBron, dalam kesempatan media day Lakers bulan lalu, mengungkapkan antusiasmenya untuk melihat perkembangan putranya baik di Lakers maupun di tim G League.

“Kami semua adalah satu tim. Kami ingin bertanggung jawab satu sama lain dan terus berkembang setiap hari. Saya tahu Bronny akan melakukan itu karena ia selalu memiliki semangat untuk berkembang,” tutur LeBron.

Bronny dijadwalkan memulai debutnya bersama South Bay Lakers dalam laga pembuka G League pada 9 November mendatang melawan Salt Lake City Stars, di mana ia diharapkan dapat mengasah keterampilannya sebelum kembali memperkuat tim utama Lakers.


Baca juga: Gilgeous-Alexander cetak 35 poin, Thunder hantam Hawks 128-104
Baca juga: Knicks bangkit, gilas Pacers 123-98 dalam debut kandang KAT
Baca juga: Buddy Hield bawa Warriors menang telak 127-86 atas Jazz