Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Minggu (27/10) yang menarik dan masih layak dibaca di kanal Metro ANTARA hari ini antara lain debat kedua Pilkada Jakarta 2024.

Selain itu Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput gratis sewa setahun bagi warga terdampak kebakaran di Manggarai.

Berikut rangkumannya:

1. Debat kedua Pilkada Jakarta diharapkan buka cakrawala visi-misi paslon

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan debat kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 diharapkan bisa membuka cakrawala pengetahuan terkait visi-misi dan program kerja masing-masing pasangan calon.

Hal itu disampaikan Wahyu saat membuka debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2024 di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara, Minggu malam.

Baca selengkapnya di sini

2. KPU DKI siapkan kotak suara keliling layani pemilih disabilitas

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyiapkan metode kotak suara keliling untuk melayani pemilih disabilitas demi memastikan hak suara mereka tersampaikan di pilkada.

"Nanti ada metode kotak suara keliling istilahnya yang nantinya KPPS akan berkeliling ke rumah sasaran," kata Ketua KPU Jaksel Muhammad Taqiyuddin saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

3. Jakarta tonjolkan sektor MICE sebagai destinasi wisata dalam ITB Asia

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta menonjolkan sektor penyelenggaraan acara pertemuan, insentif, konferensi dan pameran (meetings, incentives, conferences and exhibitions/MICE) sebagai destinasi wisata kota itu pada pameran pariwisata terbesar se-Asia, ITB Asia 2024 di Singapura.

Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa sebagai pusat bisnis, Jakarta terus memperkuat posisinya sebagai destinasi MICE terkemuka di dunia kepada pelaku bisnis, investor, maupun wisatawan.

Baca selengkapnya di sini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi saat mendampingi Menteri PKP Maruarar Sirait dan Mendagri Tito Karnavian meninjau Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2024). (ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta.)

4. Satpol PP ingatkan warga untuk daftarkan kegiatan di HBKB

Jakarta (ANTARA) - Satpol PP DKI Jakarta kembali mengingatkan kelompok masyarakat yang ingin mengadakan acara atau kegiatan saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, agar tidak dihentikan oleh petugas.

Kepala Bidang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP DKI Jakarta, Tamo Sijabat, mengatakan bahwa pihaknya terpaksa menghentikan kegiatan dari partisipan karena tidak mengantongi izin.

Baca selengkapnya di sini

5. Pemerintah gratiskan sewa rusun bagi korban kebakaran Manggarai

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menggratiskan biaya sewa di Ruman Susun (Rusun) Pasar Rumput selama satu tahun ke depan terhitung sejak Minggu bagi warga terdampak kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan.

Hal ini menjadi kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) dan Kementerian Dalam Negeri serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca selengkapnya di sini