Jakarta (ANTARA) - Tim papan bawah Liga Italia, Genoa, berminat untuk mendatangkan Mario Balotelli, demikian dikonfirmasi oleh direktur olahraga klub tersebut, Marco Ottolini pada Minggu.

“Bersiaplah untuk kejutan apa pun, (Senin) besok ia akan menjadi pemain Genoa,” kata Ottolini menjelang pertandingan timnya melawan Lazio seperti dikutip dari AFP.

Genoa saat ini dihantam masalah cedera pemain. Sebanyak tujuh pemain termasuk Junior Messias, Vitinha, dan Caleb Ekuban dililit cedera dan harus menepi.

Oleh sebab itu mereka bersedia “berjudi” untuk mendatangkan Balotelli yang sedang tidak memiliki klub. Balotelli terakhir kali bermain di Liga Italia adalah saat ia bermain di Brescia empat tahun silam, dan pada musim lalu ia bermain untuk klub Turki Adana Demirspor.

“Kami telah memutuskan untuk bertaruh dengan Balotelli. Kami mengharapkan antusiasme nyata, ia telah memperlihatkan hasrat besar untuk kembali (ke Italia) dan bermain untuk Genoa,” tutur Ottolini.

Baca juga: Balotelli resmi gabung klub promosi Liga Super Turki, Adana Demirspor

Balotelli, yang lahir di Palermo dari orang tua yang berasal dari Ghana, sempat menjadi salah satu bintang muda di sepak bola Italia dan digadang-gadang akan menjadi penyerang kelas dunia.

Namun pada usia 34 tahun, kepindahannya ke Genoa menjadi kesempatan terakhir di panggung besar setelah menjalani karier yang naik-turun. Sepanjang kariernya, Balotelli lebih banyak disorot akibat tingkah lakunya di luar lapangan ketimbang gol-gol dan trofinya.

Pencapaian tertinggi Balotelli terjadi pada Piala Eropa 2012, ketika ia menjadi pemain inti bagi timnas Italia yang kalah di final. Sebelumnya, ia membantu Manchester City memenangi gelar Liga Inggris pertamanya sejak 1968.

Ia juara Liga Italia sebanyak tiga kali bersama Inter Milan serta membantu Nerazzurri menjuarai Liga Champions pada 2010 di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho. Tahun tersebut menandai terakhir kalinya klub Italia menjadi juara Liga Champions.

Balotelli juga kerap menjadi sasaran pelecehan rasial di Italia. Setidaknya para penggemar Verona, AS Roma, dan Juventus kerap menjadikan dirinya sasaran tindakan pelecehan tersebut.

Mantan penyerang timnas Italia itu berpeluang melakukan penampilan perdananya saat Genoa menjamu Fiorentina pada Kamis (31/10). Genoa saat ini menghuni posisi ke-18 di klasemen sementara Liga Italia, setelah menjalani tujuh laga beruntun tanpa kemenangan serta diwarnai lima kekalahan.

Baca juga: Napoli masih puncaki klasemen usai menang tipis 1-0 lawan Lecce

Baca juga: Laga Bologna kontra Milan ditunda karena hujan deras dan banjir