Jakarta (ANTARA) - Calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 nomor urut tiga Pramono Anung mempertanyakan pembangunan Disneyland kepada calon gubernur nomor urut satu Ridwan Kamil atau Kang Emil.

"Sebenarnya akan di bangun di Cikarang atau di Pulau Seribu," kata Pramono mempertanyakan kepada calon nomor urut satu saat debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu malam.

Baca juga: Soal sistem zonasi sekolah, Suswono: sudah tepat

Pramono mengatakan pada saat Kang Emil menjadi calon gubernur Jawa Barat pada 2018 silam berencana akan membangun Disneyland di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Namun lanjut Pramono, ketika menjadi calon gubernur Jakarta akan membangun Disneyland di Pulau Seribu. Untuk itu Pramono mempertanyakan komitmen Kang Emil sebagai pejabat publik.

Pramono juga menyampaikan bahwa untuk hal yang berkaitan dengan imajinasi Kang Emil, ia tidak membantah sama sekali, karena memang sebagai pemimpin imajinasi sah-sah saja.

Baca juga: Debat kedua Pilkada Jakarta diharapkan buka cakrawala visi-misi paslon

"Tetapi karena ini bagian dari bagaimana publik mempercayai apa yang kita sampaikan di ruang publik itulah yang kenapa saya tanyakan dan saya tidak akan membantah satu kata pun yang dikatakan Kang Emil," kata Pramono ketika menanggapi jawaban Kang Emil.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu malam.

Tema yang diangkat dalam debat kedua, yakni "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.

Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.

Baca juga: Pangan murah bisa jadi strategi kendalikan inflasi

Peserta debat tersebut adalah pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Sebelumnya, debat pertama digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (6/10) malam dengan tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". Sedangkan debat tahap ketiga Pilkada Jakarta dijadwalkan kembali pada 17 November 2024.