Jakarta (ANTARA) - PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) membuka peluang kerja dan karier bagi masyarakat melalui Mandarin Job Fair 2024, guna menjaring tenaga kerja berkualitas dan meningkatkan peluang karier di industri nikel.

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan karier dan memperluas jaringan profesional dengan berpartisipasi dalam Mandarin Job Fair 2024 yang diadakan pada 25-26 Oktober 2024 di Jakarta.

"Pentingnya acara ini untuk memperluas peluang bagi pencari kerja dan perusahaan," kata Mellysa.

Mellysa menyampaikan bahwa GNI memiliki misi untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama dalam menghadapi tantangan industri yang semakin global dan dinamis. GNI merupakan perusahaan smelter nikel di Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mandarin Job Fair 2024 sebagai ajang strategis bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki fokus global untuk bertemu dengan kandidat potensial yang memiliki keahlian khusus, terutama dalam bahasa Mandarin dan keterampilan lainnya.

Mellysa mengatakan bahwa pihaknya selalu menekankan pentingnya investasi pada pengembangan SDM dan percaya bahwa talenta lokal Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global.

"Melalui acara seperti ini, kami berharap dapat memberikan mereka kesempatan untuk bergabung dengan kami. Kami juga ingin menjembatani kebutuhan perusahaan dengan ketersediaan talenta yang memiliki keterampilan lintas budaya," ujarnya.

Selain merekrut talenta baru, Mellysa menuturkan bahwa pihaknya juga memanfaatkan acara itu untuk memperkenalkan program-program pengembangan karier yang dimiliki perusahaan.

PT GNI berkomitmen untuk memberikan pelatihan berkelanjutan bagi karyawan baru dan karyawan yang sudah bergabung untuk memastikan mereka terus berkembang dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

"Kami tidak hanya mencari karyawan yang siap bekerja, tetapi juga berinvestasi dalam pengembangan mereka. Melalui program pelatihan berkelanjutan, kami ingin memastikan bahwa setiap individu yang bergabung dengan PT GNI memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan karier mereka," kata Mellysa.

Partisipasi PT GNI dalam Mandarin Job Fair 2024 merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk terus meningkatkan kompetensi tenaga kerja dan menjalin kolaborasi dengan mitra global.

Sebagai salah satu perusahaan yang terus berkembang, PT GNI melihat bahwa masa depan perusahaan sangat bergantung pada kemampuan untuk beradaptasi dengan dinamika pasar global yang terus berubah.

"Kami optimis bahwa melalui inisiatif-inisiatif seperti ini, kami dapat menemukan talenta-talenta terbaik yang siap bergabung dengan kami untuk menghadapi tantangan industri masa depan. Kami percaya bahwa keberagaman keahlian dan pengalaman lintas budaya adalah kunci sukses dalam industri hilirisasi ini," tutur Mellysa.

Dengan berfokus pada penyerapan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan global, PT GNI mengharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan talenta Indonesia dengan pasar kerja internasional yang semakin kompetitif.

Kolaborasi dengan mitra internasional diharapkan dapat membuka peluang lebih luas bagi tenaga kerja Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kerja di lingkungan multikultural dan memperkuat keterampilan mereka.

Baca juga: Perusahaan smelter nikel di Sulteng edukasi anak-anak kelola sampah
Baca juga: Pejabat Kemenaker kunjungi PT GNI di Sulteng pantau penerapan K3