Jakarta (ANTARA) - Bintang Jepang Shohei Ohtani mengalami cedera dislokasi bahu saat Los Angeles Dodgers mengalahkan New York Yankees pada World Series Sabtu setempat atau Minggu pagi WIB, demikian dikonfirmasi timnya.

Manajer Dodgers Dave Roberts mengatakan Ohtani telah didiagnosa mengalami “sedikit subluksasi (pergeseran tulang pada persendian) pada bahu kirinya,” yang mengacu kepada Institut Kesehatan Nasional AS sebagai dislokasi sebagian. Cedera itu didapat Ohtani saat ia berusaha melakukan steal base kedua pada inning ketujuh.

Ohtani akan menjalani pemindaian MRI untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dideritanya. Namun Roberts mengatakan bahwa dirinya cukup optimistis setelah melihat pemeriksaan awal Ohtani, dan berharap sang pemain akan dapat tampil pada sisa jalannya seri.

“Ia mengalami sedikit pergeseran pada bahu kirinya, maka kami akan melakukan sejumlah tes pada malam ini, atau besok, dan kemudian kami akan mengetahui lebih banyak dalam beberapa hari mendatang,” kaat Roberts seperti dikutip dari AFP.

“Namun kekuatannya bagus. Area geraknya bagus. Maka kami optimistis. Namun tentu saja saya tidak dapat berspekulasi karena kami belum melakukan pemindaian. Saat kami telah melakukan pemindaian, kami akan mengetahui lebih banyak,” tambahnya.

Ohtani meluncur sambil menjatuhkan dirinya ke base saat berusaha untuk melakukan steal pada base kedua menjelang berakhirnya inning ketujuh. Sekilas tidak ada yang salah, tetapi kemudian Ohtani memegangi bahu kirinya, dan kemudian terkapar di lapangan sambil kesakitan dan meminta bantuan tim medis.

Ia kemudian berjalan meninggalkan lapangan sambil memegangi lengan kirinya, dan dibantu berjalan oleh seorang staf pelatih.

Saat itu Dodgers sedang unggul 2-0 atas Yankees pada seri MLB yang menggunakan format best of seven, sehingga cederanya Ohtani mengejutkan seisi Stadion Dodger.

“Anda tahu seberapa besar Ohtani untuk tim ini. Mudah-mudahan ia baik-baik saja, dan hari libur pada besok akan membantunya kembali ke lapangan pada Senin,” kata rekan setim Ohtani, Teoscar Hernandez.

Dodgers memenangi pertandingan itu dengan skor akhir 4-2, untuk membuat mereka menggenggam keunggulan total 2-0 atas Yankees. Kedua tim akan kembali bertemu pada Selasa (29/10) dan Rabu (30/10).

Baca juga: Laga ketiga final MLB makan waktu tujuh jam 20 menit
Baca juga: Mantan pemilik Dodgers ingin beli Marseille