Jakarta (ANTARA) - Tur dunia Olivia Rodrigo “GUTS” adalah yang kedua dalam kariernya, tetapi bukan berarti ia tidak merasa “takut” sebelum naik ke atas panggung tanggal awal di Acrisure Arena di Palm Springs, California, pada Februari lalu.

Laman People, Jumat (25/10) melaporkan, bahwa pada acara karpet merah premier Netflix “Olivia Rodrigo: GUTS World Tour” pelantun “Get Him Back!” itu mengaku merasa “ketakutan” dan berpikir bahwa dia seharusnya lebih banyak berlatih malam itu.

“Saya seperti, 'Saya seharusnya berlatih lebih banyak, seperti saya butuh tiga minggu lagi untuk melatih hal ini, tapi saya seperti, 'Baiklah, saya akan melanjutkannya,” kata dia kepada media lokal.

Baca juga: Lirik lagu "Get Him Back!" oleh Olivia Rodrigo

Baca juga: Sony dan Olivia Rodrigo kolaborasi rilis headphone edisi terbatas


Setelah pertunjukan, Rodrigo mengalami “momen yang sangat indah” dengan orang tua dan teman-temannya di luar panggung.

“Saya ingat saat turun dari panggung dan ibu, ayah, dan semua teman saya ada di sana untuk mendukung saya dan bersorak-sorai. Kami menenggak sampanye, dan itu adalah momen yang sangat indah, saya akan mengingatnya selamanya.” ujar wanita 21 tahun tersebut.

Rodrigo menambahkan bahwa tangannya gemetar karena gugup saat dia memainkan piano pada pertunjukan awal tur.

“Saya sangat takut kalau-kalau saya akan mengacaukannya, dan pada pertunjukan terakhir, saya merasa seperti benar-benar bisa, seperti, duduk dan menikmati diri saya sendiri,” imbuhnya.

Adapun film dokumenter tur dunia “GUTS” disutradarai oleh James Merryman dan akan tayang perdana di Netflix pada 29 Oktober mendatang.

Tur Dunia "GUTS" dimulai di Palm Springs pada 23 Februari, dengan Chappell Roan sebagai pembuka konser Rodrigo. The Breeders, Remi Wolf, PinkPantheress dan Benee juga tampil dalam tur tersebut.

Rodrigo menyelesaikan tur 2024-nya di Australia minggu ini. Tur dilanjutkan pada bulan Maret dengan singgah di Chili, Argentina, Brasil, dan Kolombia.

Pada tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2025, ia akan menampilkan dua pertunjukan di Manchester, Inggris, yang ditunda tahun ini karena “masalah teknis” di tempat tersebut.

“Saya sangat bersemangat untuk berbagi GUTS World Tour dengan para penggemar saya, bagi Anda yang tidak berkesempatan untuk menonton secara langsung, sekarang Anda bisa mendapatkan tempat duduk terbaik di rumah! (melalui film dokumenter),” kata Rodrigo.

“Dan untuk para penggemar yang bersorak, berteriak, dan menari bersama saya, saya sangat senang kita dapat melakukannya lagi!” tambahnya.

Baca juga: Olivia Rodrigo dinobatkan sebagai Songwriter of the Year tahun 2024

Baca juga: Lirik lagu viral "Happier" dari Olivia Rodrigo