Blitar, Jawa Timur (ANTARA) - Persija Jakarta memaksa Arema FC gagal memenuhi ambisinya meraih kemenangan kedua dalam laga kandang di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu malam, setelah dipaksa menang 2-1.

Dua gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-24 dan Hanif Sjahbandi pada menit ke-55, sedangkan satu gol balasan Arema dicetak oleh Dalberto pada menit ke-42.

Sejak awal babak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan cepat, tapi Persija yang membuka peluang pada menit ke-14 melalui Rayhan Hannan yang sepakannya dihadang Lucas Frigeri.

Pada menit ke-19 giliran Arema membuat peluang ketika Dedik Setiawan merangsek masuk kotak penalti lawan untuk mengirim umpan mendatar kepada Dalberto Luan yang melepaskan tendangan keras yang ditepis kiper Persija Andritany.

Baca juga: Kemenangan dari PSIS jadi modal Persija hadapi Arema

Marko Simic memecahkan kebuntuan pada menit ke-24 dengan membuat gol setelah memanfaatkan sapuan tidak sempurna pemain belakang Arema Syaeful Anwar.

Satu menit kemudian Arkhan Fikri nyaris menyamakan kedudukan, namun Andritany melakukan blok sempurna.

Dalberto nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-37 setelah memaksimalkan umpan silang datar dari Achmad Maulana.

Tapi pada menit ke-42 Dalberto akhirnya menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan bola muntah hasil tepisan Andritany untuk mencetak gol.

Pada babak kedua, Persija langsung menggebrak dengan mencetak gol pada menit-55 setelah Hanif Sjahbandi melepaskan tendangan keras yang tak bisa dimentahkan Lucas Frigeri. Persija unggul 2-1.

Baca juga: Arema bertekad jaga tren kemenangan kala jamu Persija

Arema berusaha menyamakan kedudukan tapi terhalang oleh tembok tangguh pertahanan Persija yang dikomandoi kapten Rizky Ridho.

Pada menit ke-68 Marko Simic nyaris mencetak gol, tapi tendangannya membentur mistar kiri gawang Arema.

Pada menit ke-76 Witan Sulaeman yang dimasukkan Persjia pada pertengahan babak kedua, menebar ancaman. Dia melepaskan tendangan keras yang mengarah gawang Arema tapi dihalau Lucas Frigeri.

Witan Sulaeman yang lepas dari kawalan pemain bertahan Singo Edan hampir membawa Persija memperlebar keunggulan, jika sepakannya tak dihentikan Pablo Oliveira tepat di mulut gawang Arema.

Baca juga: Arema FC fokus jaga tren positif jelang hadapi Persija Jakarta

Susunan pemain
Arema FC:
Lucas Frigeri (Pg), Thales Lira, Syaeful Anwar, Achmad Maulana, Alfarizie (C), Julian Guevara, Pablo Oliveira, Arkhan Fikri, Wiliam Moreira, Dedik Setiawan, Dalberto.
Pelatih : Joel Cornelli.

Persija: Andritany (Pg), Rio Fahmi, Rizky Ridho (C), Ramon Bueno, Ryo Matsumura, Marko Simic, Kudela, Macirj Gajos, Hanif Sjahbandi, Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas.
Pelatih : Carlos Pena.