Jakarta (ANTARA) - Napoli hanya mampu menang tipis 1-0 saat menjamu Lecce lanjutan Serie A 2024/25 pekan ke-9 yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples pada Sabtu (26/10).

Gol kemenangan I Partenopei dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo di pertengahan babak kedua.

Hasil itu membuat Napoli masih memuncaki klasemen sementara dengan 22 poin dari 9 laga. Sedangkan, Lecce masih berada di zona merah atau degradasi, yakni di peringkat 19 dengan baru mengumpulkan 5 poin dari 9 laga, demikian yang dilansir laman resmi Liga Italia.

Napoli beberapa kali mengancam di lima belas menit pertama lewat percobaan Cyril Ngonge dan Amir Rrahmani, tetapi belum membuahkan hasil.

Lecce bisa menekan balik pada menit ke-16 lewat tendangan Patrick Dorrgu dari luar kotak, tetapi bolanya melayang ke kiri dari gawang Napoli.

Pada menit ke-26, Napoli sempat membuat gol lewat Giovanni Di Lorenzo. Namun, wasit menganulirnya karena sang pemain sudah terperangkap offside sebelum bikin gol.

Kedua tim kemudian saling balas menyerang, tetapi tidak kunjung mendapat gol. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Napoli masih mendominasi. Sayangnya upaya Lukaku dan Frank Anguissa belum mampu mengubah skor.

Baru pada menit ke-73, suporter tuan rumah bersorak setelah Di Lorenzo menjebol gawang Lecce lewat sontekan di depan gawang, memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Scott McTominay, dalam skema sepak pojok. Skor 1-0.

Di sisa waktu, Lecce coba menekan. Beberapa peluang sempat didapat, tetapi skor 1-0 tetap bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Napoli: Alex Meret, Alessandro Buongiorno, Amir Rrahmani, Mathias Olivera, Giovvani Di Lorenzo, Billy Gilmour (Giacomo Raspadori 72'), Scott McTominay, Andre-Frank Zambo Anguissa, David Neres (Khvicha Kvaratskhelia 72'), Cyril Ngonge (Matteo Politano 57'), Romelu Lukaku (Michael Folorunsho 85')

Lecce: Wladimiro Falcone, Federico Baschirotto, Kialonda Gaspar, Patrick Dorgu, Andy Pelmard, Hamza Rafia (Balthazar Pierret 69'), Yiber Ramadani, Lassana Coulibaly (Ante Rebic 77'), Lameck Banda, (Nicola Sansone 69'), Santiago Pierotti, NIkola Krstovic

Baca juga: Thiago Motta sebut Inter Milan & Napoli favorit juara Serie A 2024/2025

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Napoli masih puncaki klasemen sementara

Baca juga: Kalahkan Empoli 1-0, Napoli jaga jarak dari Juventus