Surabaya (ANTARA) - Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur meluncurkan kepengurusan periode 2024-2028 dengan tagline “Jatim Navigator Ansor Masa Depan” di Surabaya, Sabtu.

"Ini tujuannya untuk memperkuat peran GP Ansor Jatim sebagai organisasi pemuda, yang berdedikasi pada kemajuan ekonomi, sosial, SDM, dan kemandirian masyarakat di Jawa Timur,” kata Ketua PW GP Ansor Jatim Musaffa Safril.

Pada kesempatan itu, GP Ansor Jatim juga memaparkan rencana strategis yang akan diimplementasikan dalam empat tahun ke depan.

Safril berkomitmen membawa GP Ansor Jatim ke arah yang lebih progresif dan inklusif, dengan dukungan semangat gotong royong dan dedikasi pengurus menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat Jatim.

“Ansor Jatim siap mengimplementasikan berbagai strategi dan program yang dapat memberikan dampak langsung dan nyata bagi masyarakat,” katanya.

Safril menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana strategis, guna mewujudkan misi organisasi yang lebih berdaya di tengah masyarakat. Di antaranya adalah penguatan ekonomi dan bisnis, pendirian dan penguatan Badan Usaha Milik Ansor (BUMA), inovasi media untuk meningkatkan jangkauan komunikasi, pengembangan dan penguatan SDM, dan program khusus anak muda.

Salah satu fokus baru Ansor Jatim pada hub-hub anak muda sebagai langkah strategis, untuk memberdayakan dan merangkul anak-anak muda secara lebih dekat. Di mana Ansor Jatim nantinya akan membentuk pusat-pusat aktivitas yang menghubungkan anak muda dari berbagai latar belakang.

Adapun beberapa hub-hub itu, antara lain ruang kreativitas dan inovasi, jaringan dan kolaborasi, pembinaan keterampilan, wadah sosial dan ekonomi, dan pendampingan sosial kemasyarakatan.

"Dengan hub-hub anak muda, Ansor Jawa Timur berharap dapat membangun generasi yang adaptif, kreatif, dan memiliki jiwa sosial tinggi, siap menjadi agen perubahan yang positif bagi Jawa Timur dan Indonesia," ujarnya.