Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3
Pramono Anung menyiapkan program sarapan gratis bagi siswa di Jakarta jika dirinya menang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.
Program tersebut sebagai bentuk sinergi
dengan Program Makan Bergizi Gratis yang dilakukan pemerintah pusat.
"Kalau Pak Prabowo membuat yang namanya Makan Siang Gratis, maka untuk Jakarta, bagi anak-anak kita, kami akan menyediakan sarapan gratis," kata Pramono di Jakarta, Sabtu.

Pramono mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan senapas dan sejalan dengan pemerintah pusat supaya yang menjadi program Presiden Prabowo Subianto juga bisa terlaksana dengan baik di Jakarta.

Pramono menegaskan, program sarapan gratis ini nantinya menjadi pelapis bagi Program Makan Bergizi Gratis pemerintah pusat. "Jadi program ini bersinergi dengan apa yang menjadi gagasan, ide dari pemerintah pusat," katanya.

Baca juga: Pramono siapkan dana hibah Rp300 miliar untuk pelaku UMKM Jakarta
Baca juga: Pramono lanjutkan pertanian kontrak untuk tekan harga beras di Jakarta

Pramono juga akan melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam program ini. Menurut Pramono, dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jakarta mencukupi untuk Program Sarapan Gratis.
"Oh iya. Kalau di Jakarta ya nasi uduklah. Itu (sarapan gratis) adalah untuk mendukung Makan Siang Bergizi Gratis," ujar Pramono.


KPU DKI Jakarta telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada Minggu (22/9).
Ketiga paslon tersebut adalah Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) nomor urut 3.