Jakarta (ANTARA) -
Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1
Suswono bertemu warga Cengkareng Timur, Jakarta Barat, untuk memperkenalkan program-program unggulan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang pro-rakyat untuk menjadikan Jakarta lebih maju dan sejahtera.
"Temu warga bukan sekadar agenda kampanye, tapi esensi dari komitmen kami untuk memahami kebutuhan masyarakat dari dekat," ucapnya dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Suswono juga menjelaskan agenda temu warga juga ingin memastikan program yang direncanakan dapat benar-benar menjawab tantangan yang dihadapi warga Jakarta sehingga setiap warga merasa didengar dan diperhatikan dalam pembangunan kota ini.

Suswono menambahkan bahwa kegiatan temu warga adalah sarana efektif untuk memetakan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Terutama di kawasan-kawasan yang sering dihadapkan pada isu-isu utama seperti banjir, kemacetan serta keterbatasan akses ekonomi dan sosial," katanya.

Baca juga: Glodok sebagai bagian dari warisan budaya Jakarta
Pada kesempatan ini, Suswono memperkenalkan sejumlah program prioritas yang terangkum dalam inisiatif RIDO.

Program ini berfokus pada penyelesaian masalah mendasar di masyarakat, termasuk kebutuhan sandang, pangan, papan serta penanganan banjir dan kemacetan.

Selain itu berkomitmen untuk mewujudkan Jakarta yang berdaya melalui program-program yang berpihak pada rakyat dan berbasis kebutuhan lokal.

Melalui kegiatan ini, Menteri Pertanian periode 2009-2014 ini juga berharap hubungan antara RIDO dan masyarakat dapat semakin erat. Sekaligus memastikan bahwa program-program yang direncanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk bersama-sama membangun Jakarta yang lebih baik. Partisipasi dan kolaborasi kita semua adalah fondasi untuk mewujudkan Jakarta yang tidak hanya maju, tetapi juga adil dan sejahtera," katanya.

Baca juga: RIDO: Traktir makan siang upaya tingkatkan ekonomi masyarakat
Suswono didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PKS dan tokoh yang berpengaruh di Jakarta, Adang Daradjatun. Adang memberikan dukungannya kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

"Saya mendukung penuh program-program RIDO yang mengedepankan kepentingan rakyat. Dukungan ini adalah semangat kami untuk bersama-sama mengawal visi RIDO demi Jakarta yang lebih maju dan berdaya," ungkap Adang.

Adang, yang selama ini dikenal dekat dengan masyarakat Jakarta, menegaskan bahwa kegiatan temu warga semacam ini adalah langkah penting untuk menjaga komunikasi langsung antara pemimpin dan rakyat.

"Hal ini, merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas yang penting dalam pemerintahan," katanya.