Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Bukayo Saka, Riccardo Calafiori, dan Jurrien Timber diragukan tampil saat menjamu Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (27/10) pukul 23.30 WIB.

Saka yang telah melewatkan dua pertandingan terakhir The Gunners sudah melakukan sedikit latihan, namun kata Arteta, kondisi pemain sayap kanan itu masih akan dipantau lebih lanjut.

Hal yang sama juga berlaku pada Calafiori yang mendapatkan cedera saat melawan Shaktar Donetsk beberapa hari yang lalu dan juga Timber yang mendapatkan cederanya lebih dulu.

“Saka telah melakukan sedikit latihan di atas rumput. Seberapa jauh kita bisa membawanya ke Minggu, itu pertanyaan yang berbeda," jelas Arteta, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

“Calafiori memerlukan beberapa tes lagi. Kemarin dia menjalani beberapa tes, hari ini dia akan menjalani lebih banyak dan setelah itu kita akan mengetahuinya," tambah dia.

“Timber, sekali lagi, ini adalah sesi pertama di mana dia bisa terlibat. Dia sudah absen selama beberapa waktu, kami mengira dia akan berada jauh di belakang dibandingkan saat ini, namun sekali lagi, kami harus menunggu dan melihat," lanjut dia.

Baca juga: Liverpool tanpa Diogo Jota dan Alisson Becker lawan Arsenal

Sementara itu, tidak ada kabar terbaru mengenai cedera Martin Odegaard (pergelangan kaki), Takehiro Tomiyasu (lutut), dan Kieran Tierney (hamstring) di mana ketiga pemain itu sudah dipastikan absen.

Melawan Liverpool, The Gunners juga kehilangan bek tengah William Saliba karena ia menjalani skorsing satu pertandingan menyusul kartu merah akhir pekan lalu melawan Bournemouth.

Artinya, opsi pemain di lini pertahanan sangat terbatas. Namun, pelatih 42 tahun itu mengatakan dirinya sudah memiliki "opsi berbeda".

"Dia tidak tersedia, kami harus menemukan solusi berbeda yang merupakan sesuatu yang, sebagai sebuah tim, kami juga harus menguasainya," tutup dia.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris akhir pekan ini: Big match Arsenal vs Liverpool
Baca juga: Kembali absen, Arne Slot jelaskan kondisi terkini Federico Chiesa