Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama PT Produksi Film Negara (Persero) (PFN) menggelar pemutaran film "Tepatilah Janji" di Taman Baca Adil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Nunukan, Kalimantan Utara untuk memberikan informasi mengenai Pilkada 2024 kepada masyarakat di kawasan perbatasan.

PFN dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, Nunukan dipilih sebagai lokasi penayangan film tersebut untuk menyebarluaskan pemahaman tentang partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024. Penayangan film "Tepatilah Janji" diharapkan dapat menjadi jembatan edukasi bagi kelompok masyarakat yang kurang terlayani.

"Melalui pemutaran film di Nunukan, kami ingin memastikan bahwa masyarakat di wilayah perbatasan mendapatkan akses informasi yang sama," kata Plt. Head of Corporate Secretary PFN Ihsan Chairdiansyah.

Baca juga: KPU DKI berencana ajak pemilih pemula nonton film "Tepatilah Janji"

Baca juga: KPU RI sebut pembuatan dua film sebagai kesinambungan sosialisasi


"Kami berharap film ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam pemilu mendatang," ujarnya.

Tidak hanya penayangan film "Tepatilah Janji", acara tersebut juga diisi dengan diskusi interaktif bersama penonton untuk berdialog langsung dengan narasumber dan petugas KPUD seputar isu-isu pillkada.

Pemutaran film "Tepatilah Janji" menjadi langkah penting dalam upaya KPU dan PFN untuk mencapai kesetaraan akses informasi, mendorong masyarakat untuk cerdas dalam memilih, dan berkontribusi pada proses demokrasi yang lebih transparan.

Baca juga: KPU kampanyekan Pilkada cerdas di Samarinda pada film Tepatilah Janji

Baca juga: KPU bersama Garin Nugroho hadirkan film komedi drama "Tepatilah Janji"