Jakarta (ANTARA) - Buddy Hield tampil gemilang dengan mencetak 27 poin, membantu Golden State Warriors meraih kemenangan besar 127-86 atas Utah Jazz pada laga NBA, Jumat (25/10) malam waktu setempat.

Hield yang mencetak 24 poin di babak pertama dengan enam tembakan tiga poin dari tujuh percobaan, memperlihatkan ketajamannya dan membawa Warriors unggul di kandang mereka.

Warriors mendominasi sejak awal, mencetak keunggulan 68-32 pada kuarter pertama hingga awal kuarter ketiga. Trayce Jackson-Davis memperbesar keunggulan menjadi 74-47 lewat tembakan dari area dalam dengan sisa waktu 8 menit 15 detik di kuarter ketiga.

Berdasarkan statistik yang dikutip dari laman NBA, John Collins menjadi pencetak angka tertinggi untuk Jazz dengan 14 poin. Tim tamu sempat membuka laga dengan keunggulan 15-6, tetapi Warriors segera mengubah situasi dan unggul dua digit di awal kuarter kedua untuk menegaskan dominasinya.

Utah Jazz kesulitan mencetak angka dengan akurasi hanya 31,5 persen sepanjang pertandingan. Rekor mencatat bahwa Jazz belum pernah menang dalam 26 laga dengan persentase tembakan di bawah 33 persen, dan kali ini mereka kembali terpuruk dalam efisiensi tembakan.

Dalam laga ini, Warriors sukses mencatat kemenangan besar kedua secara beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 140-104 di laga pembuka.

Baca juga: NBA rilis 30 desain lapangan untuk Emirates NBA Cup 2024

Golden State Warriors menerapkan pertahanan ketat dengan strategi jebakan yang membuat Jazz sering kehilangan bola, sementara Hield dan Stephen Curry mendapatkan banyak kesempatan tembakan bebas berkat permainan operan yang cepat dan efektif. Curry dan beberapa pemain inti bahkan mendapat kesempatan istirahat di kuarter terakhir setelah keunggulan yang cukup jauh.

Bermain sebagai pemain pengganti, Hield masuk di tengah kuarter pertama saat Warriors tertinggal sembilan poin. Dengan cepat, ia mencetak poin melalui tembakan tiga angka setelah menerima operan dari Curry, diikuti dengan layup yang mengembalikan momentum Warriors.

Hield tak hanya mencetak angka, tetapi juga menjadi fasilitator bagi Curry untuk tembakan tiga angka dan Gary Payton II untuk layup, membawa Warriors unggul 22-21.

Catatan impresif juga ditorehkan oleh Hield dengan tembakan tiga angkanya. Ia telah mencetak 12 dari 16 tembakan tiga poin dalam dua laga pertamanya bersama Warriors, menjadikannya pemain dengan rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam dua pertandingan awal bersama tim baru di sejarah NBA.

Selanjutnya, Warriors dijadwalkan menjamu Los Angeles Clippers pada Minggu (27/10), sementara Jazz akan bertandang ke markas Dallas Mavericks pada Selasa (29/10).

Baca juga: Wembanyama akui butuh adaptasi lantaran bermain terbatas di pramusim
Baca juga: Doncic dan Thompson bersinar, Mavericks tumbangkan Spurs 120-109