Jakarta (ANTARA) - Calon Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Adil Hakim menggandeng puluhan Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dan KORMI daerah untuk menghelat Jakarta Sportfestival.

Ajang itu direncanakan berlangsung di Teater dan GOR Bulungan, Jakarta, 16-17 November.

"Jakarta Sportfestival merupakan Pesta Olahraga Masyarakat yang akan menjadi program kerja KORMI Nasional jika saya dipercaya menjadi Ketua Umum KORMI Nasional," kata Adil Hakim seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

"Sampai saat ini, Jakarta Sportfestival melibatkan puluhan Induk Olahraga dari tiga komisi dan KORMI daerah," lanjutnya.

Adil Hakim memaparkan bahwa Jakarta Sportfestival merupakan suatu potensi pengembangan industri olahraga dan olahraga wisata yang bisa semakin mengenalkan nama KORMI.

"Jadi pada Sportfestival, Inorga punya kesempatan untuk lebih mengenalkan olahraga masing-masing kepada masyarakat," ujar Adil.

Sportfestival direncanakan diikuti sembilan Inorga, yaitu Balance Bike, Senam Taichi, Silat Tradisional, Street Soccer, Skateboard, Senam Kebugaran, Line Dance, Barongsai, dan Binaraga Fisik.

Adil merupakan salah satu kandidat ketua umum KORMI, setelah kepengurusan KORMI 2020-2024 akan berakhir masa tugasnya. Musyawarah Nasional KORMI untuk memilih ketua baru sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada Oktober atau November, tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai pelaksanaan agenda tersebut.

Baca juga: Adil Hakim janjikan Fornas yang lebih meriah
Baca juga: Adil Hakim bertekad perluas jangkauan KORMI
Baca juga: Adil Hakim tawarkan Minggu Bugar sebagai program unggulan