Jakarta (ANTARA) - Salah satu personel grup band Korea Selatan FTISLAND, Minhwan, telah menghentikan semua aktivitasnya di media dan dunia hiburan akibat kontroversinya dengan sang mantan istri, Yulhee yang menceritakan kronologi perceraian mereka. Dikutip dari Soompi, Jumat (26/10) waktu Korea Selatan, Yulhee mengunggah sebuah video yang mengungkap tentang perceraian mereka di saluran YouTube miliknya pada Kamis (25/10). Dalam video tersebut, Yulhee mengatakan bahwa alasan utama perceraian mereka adalah kunjungan Minhwan ke tempat hiburan dewasa.

Yulhee juga merilis rekaman percakapan telepon antara Minhwan dan seseorang yang diduga terkait dengan tempat-tempat tersebut.

Rekaman itu diduga berisi bukti Minhwan melakukan reservasi di tempat hiburan saat dia menelepon orang tersebut beberapa kali selama beberapa hari.
Rekaman tersebut berisi pernyataan Minhwan, “Saya ingin keluar dan bersenang-senang sekarang. Apakah ada tempat untuk dikunjungi? Mereka bilang tidak ada gadis di OO. Antreannya sangat lama".

Ketika tuduhan itu semakin menguat, agensi FNC Entertainment yang menaungi FTISLAND merilis pernyataan pada tanggal 25 Oktober 2024. Secara garis besar, agensi tersebut memberitahukan tentang penghentian aktivitas Minhwan di semua media hiburan dalam beberapa waktu ke depan.

"Halo, ini FNC Entertainment. Meskipun sulit bagi kami untuk memahami sepenuhnya detail masalah pribadi yang terkait dengan masalah perkawinan, Minhwan merasa bertanggung jawab karena telah mengecewakan banyak publik dan pemirsa," tulis FNC.

Mereka menambahkan, "Oleh karena itu, dia telah memutuskan untuk menangguhkan semua aktivitas media, termasuk acara yang dia ikuti bersama anak-anaknya".

Sementara itu, Minhwan dan Yulhee, yang menikah pada tahun 2018, mengumumkan perceraian mereka setelah lima tahun menikah pada bulan Desember 2023. Mereka memiliki satu putra dan dua putri, dengan Minhwan memegang hak asuh atas anak-anak tersebut.

Setelah perceraian tersebut, Minhwan berbagi kehidupan sehari-harinya dengan sang anak di program realitas di kanal televisi KBS2 “The Return of Superman".

Menyusul kontroversi atas masalah Minhwan, tim produksi "The Return of Superman" juga menyatakan, "Minhwan telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari acara tersebut, dan saat ini tidak ada segmen pra-rekaman di mana dia muncul".

Baca juga: FTISLAND siap kembali ke jagat musik

Baca juga: Anggota FTISLAND Lee Hong-gi jalani wajib militer