Jakarta (ANTARA) -
Tim bola voli putra Indomaret Sidoarjo dan LavAni Navy sama-sama melaju ke putaran final four kompetisi voli antarklub Livoli Divisi Utama 2024.

Kedua tim tersebut menyegel tiket final setelah sama-sama memetik kemenangan ketiga di Pul A yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabuaten Bogor, Jumat (25/10).

Indomaret Sidoarjo memenangkan laga ketiganya di putaran reguler pertama usai menjinakkan Ganevo Yogyakarta tiga set langsung 3-0 (25-21, 25-23, 25-22).

Meski telah memastikan tiket ke final, pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan mengatakan belum puas dengan performa anak asuhnya yang masih kerap terbawa permainan lawan.

"Sebelum main saya sudah ingatkan anak-anak agar jangan terbawa permainan lawan," kata Iwan yang akrab disapa Giso.
Sementara itu, manajer tim Indomaret Sutono juga mengaku belum puas dengan permainan Alvin Daniel dan kawan-kawan yang masih banyak melakukan kesalahan.

Namun, Sutono merasa senang timnya sudah maju ke final four di Gresik.

Sebelumnya, tim asuhan Iwan Dedi Setiawan tersebut memenangkan dua laga yakni melawan Eka Mandiri Salatiga 3-0 dan Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi 3-1.

Sedangkan LavAni Navy pada laga ketiganya menundukkan Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi dengan skor 3-0 (29-27, 25-20, 25-22).

Baca juga: Petrokimia Gresik segel tiket putaran final Divisi Utama 2024

Di dua laga sebelumnya, klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu membungkam Eka Mandiri dan Ganevo masing-masing dengan skor identik 3-0.
Dengan tiga kemenangan tersebut kedua tim tidak mungkin lagi terkejar oleh Ganevo, Perumda, dan Eka Mandiri karena kedua tim, yaitu Ganevo dan Perumda, baru sekali menang dan dua kali kalah. Sedang Eka Mandiri belum pernah menang di tiga laga.

Indomaret dan LavAni masih akan saling berhadapan dua kali untuk menentukan posisi di klasemen sementara Pul A, Sabtu, dan kembali untuk menentukan final Pul A, juara dan runner up, Minggu (27/10).
Sementara di kategori putri, Tectona Bandung harus berjuang keras menaklukkan Jenggolo Sport Sidoarjo usai bermain lima set 3-2 (21-25, 25-22, 25-23, 24-26, 17-15).

Kedua tim masih akan bertanding pada Minggu (27/10) untuk menentukan posisi 3-4. Keduanya merupakan tim promosi dari divisi satu.

Baca juga: Tim putri TNI AL raih kemenangan perdana usai bungkam Tectona Bandung
Baca juga: Popsivo Polwan mundur dari Livoli Divisi Utama