Jakarta (ANTARA) - Aktor senior dari Korea Selatan, Kim Soo-mi, dikabarkan mengembuskan nafas terakhirnya di usia 75 tahun yang disebabkan oleh henti jantung.

Hasil studi yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE menunjukkan teknik sederhana untuk mengevaluasi penuaan, yaitu kemampuan untuk berdiri dengan satu kaki dan menjaga keseimbangan.

Berikut rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Jumat (25/10) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1.Aktor Senior Kim Soo-mi meninggal di usia 75 tahun

Sang aktris awalnya ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya oleh anak laki-lakinya. Segera setelah ditemukan, Kim Soo-mi dilarikan ke Rumah Sakit St.Mary Seoul pada pukul 08.00 pagi. Setelah tiba di ruang gawat darurat, dokter menyatakan bahwa ia meninggal dunia.

2.Tanda masa duka berkomplikasi saat kehilangan orang terdekat

Dokter spesialis penyakit dalam konsultan psikosomatik paliatif di RS Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta dr. Edward Faisal Sp.PD K.P.P.M mengatakan keluarga dan tenaga kesehatan perlu mengenali beberapa tanda masa duka yang berkomplikasi atau sulit ditangani ketika keluarga kehilangan orang terdekat karena penyakit seperti kanker.

3.Pabrikan China Dongfeng buka pusat penjualan pertamanya di Slovenia

Pusat penjualan dan teknis pertama milik pabrikan otomotif China, Dongfeng, dibuka di Slovenia tengah pada Rabu (23/10).

4.Huawei Watch D2 dilengkapi fitur pengukur tekanan darah

Produk jam tangan pintar Huawei Watch D2, yang dilengkapi dengan fitur pengukur tekanan darah, akan tersedia di Indonesia mulai 1 November 2024.

5.Cara sederhana untuk mengevaluasi penuaan

Menurut hasil studi yang dikutip dalam siaran Hindustan Times pada Kamis (24/10), kemampuan untuk menjaga keseimbangan menurun seiring dengan pertambahan usia.