Magelang, Jateng (ANTARA) - Presiden Prabowo Subianto menginstruksikan Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk memberikan jeda libur kepada para taruna dan taruni yang tampil di Upacara Parade Senja, Jumat sore.

Instruksi itu disampaikan Prabowo kepada Gubernur Akmil Magelang Mayjen. TNI R. Sidharta Wisnu Graha saat berpidato di agenda santap malam di Rumah Makan Husein Akmil Magelang.

"Sebagai Presiden, panglima tertinggi, saya instruksikan kepada Gubernur Akmil, dari semua angkatan, termasuk kepolisian. Gubernur, empat akademi beri libur untuk para taruna yang ikut tadi upacara," katanya disambut riuh tepuk tangan para taruna.

Jeda libur dalam menempuh pendidikan itu, dibatasi Prabowo selama empat hari, di luar Sabtu dan Minggu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo berpesan kepada para penerima jeda libur untuk memanfaatkan situasi itu untuk belajar lebih keras.

Seperti diketahui, agenda Upacara Parade Senja berlangsung di Lapangan Pancasila Akmil Magelang dengan mengikutsertakan sebanyak 1.200 pasukan dari Taruna Akademi Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polisi.

Mereka tetap tampil memukau memperagakan defile di tengah situasi hujan deras yang mengguyur lapangan upacara sekitar 1,5 jam sejak pukul 17.30 WIB.

Baca juga: Prabowo-Gibran diguyur hujan deras saat inspeksi pasukan Parade Senja

Baca juga: CSIS: Kabinet Merah Putih bentuk representasi Prabowo pada hal khusus