Jakarta (ANTARA) - Muhammad Reza Al Fajri menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari tunggal putra yang melangkah ke babak semifinal turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Jumat, Reza melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan rekan senegaranya, Yohanes Saut Marcellyno, dengan 21-18, 23-21 dalam perempatfinal.

"Saya tidak bisa berkata-kata karena ini merupakan semifinal pertama saya sejak masuk Pelatnas Cipayung. Tentu pencapaian ini buah dari kerja keras saya selama latihan," kata Reza dalam keterangan resmi PP PBSI.

“Saya juga tidak punya ekspektasi bisa menang melawan Saut yang merupakan juara Indonesia International Challenge 2024 di Pekanbaru,” kata tunggal putra ranking 239 dunia itu.

Baca juga: Arlya/Zahra dan Siti/Agnia ke semifinal

Reza akan menghadapi tunggal putra Jepang Riku Hatano yang menaklukkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan 12-21, 21-13.

Reza berharap tren positifnya terus berlanjut.

"Sejak awal tampil di turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya saya fokus untuk bisa meraih hasil maksimal. Tentu euforianya tidak ingin berhenti sampai di sini, saya ingin terus memberikan kemenangan," kata dia.

“Saya punya motivasi tersendiri karena tahun lalu saya berduka kehilangan nenek saya. Saya punya tekad untuk bisa memberikan yang terbaik dan mempersembahkan untuk mendiang nenek saya."

Baca juga: Jafar/Felisha siap tantang Bobby/Melati dalam semifinal