Jakarta (ANTARA) - Dua pasangan ganda putri Indonesia, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani dan Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu, melangkah ke babak semifinal Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Arlya/Zahra menang atas wakil Taiwan Zih Ling Huang/Szu Min Wang dengan skor ketat 21-14, 24-26, 21-9 pada babak perempatfinal, Jumat.

“Kami mengendur di gim kedua dan banyak kehilangan fokus sehingga lawan bisa mengejar. Saat kami tertekan, kami mencoba untuk mengubah permainan dengan bermain lebih cepat dan hal itu membuahkan hasil,” kata Arlya dalam keterangan resmi PP PBSI.

Arlya/Zahra akan menantang pasangan Taiwan lainnya, Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan, dalam semifinal esok.

Ganda putri Taiwan ranking 47 dunia itu menumbangkan wakil tuan rumah, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dengan skor 13-21, 21-14, 21-12.

Baca juga: Jafar/Felisha siap tantang Bobby/Melati dalam semifinal

Menghadapi Hsieh/Hung, Arlya/Zahra bertekad tampil lebih baik lagi dibandingkan dengan pertemuan terakhir pada 16 besar Macau Open 2024 ketika kalah 21-19, 22-24, 15-21.

“Dari pertemuan di pertandingan sebelumnya kami terlihat kurang tenaga melawan mereka. Menghadapi mereka lagi kami harus bisa bermain lebih menyerang dan tidak mau kalah sejak awal laga,” kata Arlya.

Sementara itu, Siti//Agnia menaklukkan rekan senegara Ridya Aula Fatasya/Anisanaya Kamila dengan 21-8, 21-10.

“Kami mencoba untuk nothing to lose dan tidak memikirkan hasil. Tentu dengan persiapan yang kami jalani, kepercayaan diri bisa meningkat menghadapi laga berikutnya,” kata Agnia.

Siti/Agnia akan melawan pemenang laga antara Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan wakil Taiwan Nicole Gonzales Chan/Yang Chu Yun.

Baca juga: Mutiara maju ke semifinal Indonesia International Challenge 2024