Jakarta (ANTARA) - Seorang aktris sekaligus penyanyi muda yang telah lama berkecimpung di industri seni sejak usia empat tahun, Ashira Zamita, menyampaikan harapannya terhadap pemerintahan baru yang kini memiliki utusan khusus presiden untuk pembinaan generasi muda dan pekerja seni.

Sebagai seorang pekerja seni, Ashira merasa ada banyak tantangan yang dihadapi, baik dari sisi profesionalisme maupun perlindungan hak, sehingga penting untuk diperhatikan, khususnya dalam bidang musik dan film.

“Saya ingin ada wadah yang lebih kuat untuk musisi dan pekerja seni lain, terutama dalam hal hak-hak kami. Hak cipta, pembajakan, dan pembagian hasil harus ditegaskan dan diatur dengan baik, supaya kami sebagai pekerja seni mendapatkan perlindungan yang layak,” kata Ashira saat mengunjungi ANTARA Heritage Center di Pasar Baru, Jakarta, Rabu (23/10).

Lebih lanjut, Ashira menyinggung perlunya juga adanya regulasi yang lebih ketat untuk mendukung itu, baik terkait hak cipta maupun perlindungan terhadap pelecehan dan kekerasan di industri seni.

“Sebagai perempuan, saya juga ingin ada perlindungan yang jelas. Saat ini, di industri film sudah mulai diterapkan perjanjian pra-produksi untuk melindungi pekerja dari pelecehan dan kekerasan, tapi saya harap ini bisa lebih diperhatikan lagi ke depannya,” ungkap Ashira.

Baca juga: Ashira Zamita sebut akting dan nyanyi jadi hal tak terpisahkan

Baca juga: Ashira Zamita hadirkan single "Si Perkasa", abadikan ketegaran hidup

Dengan adanya perhatian pemerintah melalui utusan khusus presiden ini, Ashira berharap pekerja seni mendapatkan hak yang layak serta perlindungan yang lebih baik demi perkembangan industri seni yang lebih berkelanjutan dan aman bagi semua.

Adapun, saat ini Ashira sedang membintangi film bergenre horor dengan judul "Wanita Ahli Neraka" sebagai Dina, dan akan tayang pada 14 November mendatang di bioskop.

Film tersebut bercerita soal seorang santriwati yang ingin menikah dengan tujuan untuk mendapatkan surga dan terhindar dari api neraka, tapi pernikahan yang ia jalani justru menjadi neraka baginya, ketika ia mengetahui bahwa ia dijadikan tumbal oleh suaminya.

Baca juga: Adegan action jadi tantangan bagi Ashira dalam film terbarunya

Baca juga: Ashira Zamita melanjutkan tuturan kisah cinta di single "1 Dari 1000"