Medan (ANTARA) - PSMS Medan mengusung misi bisa membawa poin penuh tiga angka dalam lawatannya ke Banda Aceh melawan Persiraja pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar Sabtu (26/10) di Stadion di Stadion Hm Dhimurtala, Lampineung, Aceh.

Pelatih PSMS Nil Maizar mengatakan, laga melawan tuan rumah Persiraja merupakan laga yang sangat penting untuk menaikkan peringkat PSMS di klasemen sementara yang saat ini masih berada di posisi 6 dengan nilai 10 poin dari tujuh pertandingan.

Terkait itu, ia menyampaikan harapan besarnya terhadap timnya dalam laga penting tersebut agar dapat membawa poin sempurna tiga angka.

"Kondisi pemain sehat wal afiat, tidak ada yang cedera, tidak ada yang terkena akumulasi kartu kuning. Mudah-mudahan besok kita bisa menampilkan permainan terbaik dan insya Allah kita bertekad untuk memetik kemenangan," katanya dihubungi dari Medan, Jumat.

Posisi PSMS yang hanya terpaut satu poin dari Persiraja yang berada di posisi keempat klasemen, membuat kemenangan di laga ini akan sangat berarti. Jika berhasil meraih tiga poin, posisi PSMS di klasemen sementara Grup A menjadi lebih baik.

Saat ditanya komentarnya tentang pertandingan tanpa penonton, Nil Maizar menegaskan bahwa fokus timnya tetap pada permainan.

"Tentang tanpa penonton apakah keuntungan atau tidak, kita tidak memikirkan itu. Yang pasti, besok saya sebagai pelatih kepala ingin bagaimana anak-anak bisa mengaplikasikan taktikal dan strategi dengan baik untuk menghadapi Persiraja," katanya.

Nil juga menekankan pentingnya bermain sesuai aturan dan semangat fair play. Menurutnya, partai panas hal yang kadang terjadi, namun sebenarnya bisa dihindarkan.

"Mengenai partai panas, jangan dipermasalahkan. Sepakbola itu menang, kalah, atau seri itu hal biasa dalam pertandingan. Yang penting semuanya berjalan sesuai law of the game dan fair play. Kalau aturan tidak berjalan, itu yang jadi masalah," katanya.

Sementara penjaga gawang PSMS, Abdul Rochim mengatakan ia dan kawan-kawan siap meladeni permainan tuan rumah dan siap membawa membawa poin tiga angka.

"Saya sebagai pemain tentunya sangat siap untuk pertandingan besok. Insya Allah, target kami mendapatkan tiga poin. Kami akan berusaha bermain semaksimal mungkin dan berharap dukungan dari para suporter maupun masyarakat di Medan dan Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Persiraja gunakan Stadion H. Dimurthala ketika jamu PSMS Medan