Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc menilai Ferrari memiliki peluang untuk mengulangi dominasi tim di Grand Prix Meksiko, yang akan digelar di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, 26-28 Oktober WIB.

Hal itu menyusul Ferrari yang berhasil finis 1-2 melalui Leclerc dan Carlos Sainz pada balapan utama Grand Prix Amerika Serikat di Austin, pekan lalu.

“Akhir pekan lalu berjalan sangat baik bagi kami. Kami sangat kuat dalam balapan dan kecepatan balapan. Dalam kualifikasi, kami sedikit lebih kesulitan,” ungkap Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

“Namun, di atas kertas, Meksiko seharusnya menjadi trek yang cukup bagus bagi kami,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Leclerc-Sainz pimpin balapan utama Grand Prix Amerika Serikat

Pembalap asal Monako itu mengatakan, ada banyak motivasi di tim Ferrari setelah mereka membukukan kemenangan dramatis di Amerika Serikat.

Ia kemudian berharap tim dapat memberikan perlawanan kepada McLaren pada klasemen sementara untuk perebutan gelar juara konstruktor musim ini. Namun, ha itu bisa terwujud jika Ferrari terus memaksimalkan konsistensi mereka dan membawa pulang poin.

Adapun Scuderia memperkecil ketertinggalan dengan para pemimpin klasemen dengan penampilan kuat mereka terakhir kali di Austin.

Ini membuat mereka hanya tertinggal delapan poin di belakang Red Bull di posisi kedua, sementara McLaren unggul 48 poin di puncak klasemen.

“Kami coba untuk memaksimalkan hasil akhir pekan ini, dan akan kita lihat bagaimana hasilnya. Itu merupakan bagian yang sangat penting dari musim ini, karena tinggal lima balapan tersisa dan satu gelar konstruktor yang diperebutkan,” ujar Leclerc.

Baca juga: Ferrari tetap realistis soal peluang juara konstruktor F1 2024

Leclerc pun mengakui tim tampil cukup konsisten dalam beberapa balapan terakhir yang ia lakukan musim ini.

“Kami sangat konsisten dan saya pikir kami telah memaksimalkan performa kami sendiri, yang merupakan hal terpenting,” kata Leclerc.

“Saya tidak berpikir kami telah menjadi yang tercepat dari beberapa balapan terakhir itu. Namun, kami adalah yang paling konsisten dan kami telah memaksimalkan poin terbanyak melawan pesaing kami,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hari pertama GP Meksiko akan bergulir pada Sabtu (26/10) dengan sesi latihan pertama dan kedua, masing-masing pukul 01.30 WIB dan 05.00 WIB.

Lebih lanjut, sesi latihan ketiga dan kualifikasi akan digelar pada Minggu (27/10) masing-masing pukul 00.30 WIB dan 04.00 WIB.

Balapan utama GP Meksiko bakal diadakan pada Senin (28/10) pada pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Russell nantikan konsistensi performa Mercedes pada GP Meksiko

Baca juga: Mercedes akui adanya masalah teknis saat GP Amerika Serikat

Baca juga: Statistik Grand Prix Meksiko 2024