Jakarta (ANTARA) - Juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Alex Pereira pindah ke Hollywood dengan peran akting besar pertamanya yang dipesan dalam film berjudul Onslaught.

"The Hollywood Reporter pertama kali melaporkan berita casting film tersebut dengan sumber tambahan yang mengonfirmasi casting Pereira ke MMA Fighting pada hari Kamis," demikian laporan MMA Fighting yang dikutip dari laman resmi di Jakarta, Jumat.

Film Onslaught disutradarai oleh Adam Wingard, yang juga menjadi penanggung jawab film Godzilla vs Kong dan Godzilla x Kong: The New Empire.

Wingard akan mengarahkan Onslaught dengan naskah dari kolaborator lama Simon Barrett, yang baru-baru ini menulis skenario untuk film horor yang dipimpin Samara Weaving, Azrael. Film tersebut diproduksi oleh A24, Lyrical Media, dan Ryder Picture Company.

Pereira diperkirakan akan membintangi bersama Adria Arjona (Hit Man) yang berperan sebagai seorang ibu yang menggunakan serangkaian keterampilan tertentu untuk melindungi orang yang dicintainya setelah dia bertabrakan dengan ancaman yang lolos dari pangkalan militer rahasia.

Jagoan olahraga tarung bebas itu akan memainkan peran sebagai karakter bernama The Butcher dan dia diharapkan untuk menggabungkan beberapa keterampilan bertarungnya dalam peran utama proyek film tersebut.

Peran tersebut adalah yang pertama bagi Pereira, yang dengan cepat menjadi salah satu bintang terbesar di seluruh daftar UFC setelah ia menaklukkan divisi kelas menengah dan kelas berat ringan dalam waktu singkat.

Dalam pertarungan terbaru, petarung asal Brazil itu mengalahkan Khalil Rountree Junioe di UFC 307 yang merupakan kali ketiga mempertahankan gelarnya di tahun 2024.

Setelah pertarungan tersebut, Pereira mengatakan dia memiliki beberapa komitmen yang harus dipenuhi tetapi berharap untuk kembali beraksi pada awal tahun 2025.

Baca juga: Adesanya sebut Francis petarung kelas berat terhebat sepanjang masa

Baca juga: Khamzat Chimaev yakin tumbangkan Whittaker