Jakarta (ANTARA) - Telkomsel dan perusahaan asuransi teknologi kesehatan Rey menjalin kemitraan dengan meluncurkan seri "Teman", sebuah inovasi berupa integrasi paket data dengan layanan proteksi dan kesehatan digital.

Inovasi ini dirancang khusus untuk karyawan dan mitra korporasi pelanggan business to business (B2B) Telkomsel.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan korporasi Telkomsel,” kata Wakil Presiden Manajemen Produk dan Pengembangan Perusahaan Telkomsel Kwok Wai Kiat dalam rilis pers, Kamis.

Baca juga: Telkomsel dukung Indonesia Emas 2024 dengan SDM unggul dan teknologi

Dua produk pertama dari seri ini adalah Teman Jalan dan Teman Sehat yang akan membantu memberikan manfaat kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup pengguna sehari-hari.

Teman Jalan ditujukan bagi kurir dan mitra ride-hailing yang sering berada di jalan dengan mobilitas tinggi. Produk ini menyediakan perlindungan atas risiko kesehatan, keselamatan jiwa, dan kerusakan perangkat kerja.

Mulai dari Rp10 ribu, pengguna dapat berlangganan melalui *888# atau aplikasi MyTelkomsel. Selain konektivitas, pengguna juga mendapatkan perlindungan kecelakaan diri, proteksi layar HP, dan akses telekonsultasi medis melalui aplikasi Rey. Semua manfaat ini berlaku selama paket data Teman Jalan masih aktif.

Baca juga: Telkomsel Ventures bina startup untuk pemerataan ekosistem digital

Sedangkan Teman Sehat, sebagai salah satu penawaran dari ragam layanan B2B Telkomsel, bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dengan menawarkan solusi wellness yang terintegrasi dalam satu layanan berbasis digital.

Hal itu termasuk telekonsultasi gizi dan kesehatan mental, serta fitur kebugaran yang dapat diakses melalui aplikasi Rey oleh karyawan dari klien yang telah bekerja sama dengan Telkomsel Enterprise.

Manfaat lainnya termasuk telekonsultasi dokter, pengiriman obat gratis, dan santunan tunai jika harus rawat inap di rumah sakit. Paket ini juga memberikan diskon khusus untuk berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan dan perawatan gigi.

Baca juga: Telkomsel gelar nonton bersama pelanggan di Papua

CEO dan Co-founder Rey Evan Tanotogono mengatakan pihaknya bangga dapat mendukung Telkomsel mengintegrasikan layanan telekomunikasi dengan proteksi dan layanan kesehatan yang berbeda dari biasanya. Evan juga optimistis bahwa inovasi Rey akan terus berkembang.

“Keberhasilan menggabungkan keduanya dalam sebuah ekosistem yang berkelanjutan dengan produk seri 'Teman' kini dapat memberikan solusi proteksi yang nyata, nyaman, dan mudah digunakan bagi pengguna," kata Evan.

CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda melihat Rey yang merupakan bagian dari program Telkomsel Ventures Accelerator (TINC) Batch 9 akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi ekosistem produk dan layanan digital Telkomsel.

Baca juga: Telkomsel siapkan personalisasi pembelian paket data untuk pelanggan

Menurutnya, kolaborasi Telkomsel bersama Rey dapat memfasilitasi hadirnya solusi bagi kebutuhan kesehatan yang sudah lama menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Seri 'Teman' menawarkan manfaat yang nyata dalam bidang kesehatan serta mencerminkan komitmen Telkomsel menghadirkan solusi yang berdampak dan melampaui layanan telekomunikasi konvensional,” ucap Mia.

Ke depan, Telkomsel dan Rey akan terus mengembangkan seri "Teman," dengan peluncuran produk berikutnya, yaitu Teman Travel yang direncanakan pada kuartal akhir 2024.

Layanan ini akan menyediakan paket roaming dan proteksi perjalanan untuk para pelancong bisnis, lengkap dengan asuransi dan akses medis darurat 24/7.

Baca juga: Telkomsel hadirkan Hyper AI maksimalkan layanan pelanggan