Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag “yakin” timnya sedang berada di jalan yang benar meski mengalami awal musim yang buruk yang membuat masa depannya dipertanyakan.

MU baru saja mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan Brentford 2-1 di Liga Inggris pada Sabtu (19/10).

Namun, pertandingan melawan Fenerbahce dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Kamis malam waktu setempat atau Jumat dini hari pukul 02.00 WIB nanti akan membuat Ten Hag kembali dalam tekanan setelah dirinya baru meraih dua poin dari dua pertandingan pembukaan Eropa melawan FC Twente dan Porto.

"Sepak bola profesional adalah tentang memenangkan pertandingan. Ketika Anda tidak memenangkan pertandingan, kritik akan datang," kata Ten Hag, dikutip dari AFP, Kamis.

"Mourinho sangat berpengalaman, dia akan memimpin timnya ke performa terbaiknya dan akan sukses, begitu pula kami. Kami yakin kami berada di arah yang benar dan jika kami mengikuti jalan yang benar, maka kami akan mencapai apa yang menjadi target kami," tambah dia.

Baca juga: Jose Mourinho: Cepat atau lambat MU akan kembali sukses

Mourinho memenangkan Liga Europa dan Piala Liga selama musim pertamanya di United pada 2016/2017, sekaligus menjadi trofi terakhir MU sebelum kemudian mereka mengalami paceklik trofi selama enam tahun.

MU kemudian mendatangkan Ten Hag pada Juli 2022 dan pelatih asal Belanda itulah yang mengakhiri paceklik trofi Setan Merah dengan meraih Piala Liga dan selanjutnya Piala FA dalam dua musim pertamanya sebagai pelatih. Target Ten Hag selanjutnya adalah memberikan trofi kompetisi Eropa untuk MU.

“Itu adalah target yang ingin kami capai dan kami punya peluang besar musim ini, tapi tentu saja kami harus lolos, kami harus memenangkan pertandingan," tutup dia.

Baca juga: Jadwal Liga Europa: MU dijamu Fenerbahce, Tottenham jamu AZ Alkmaar
Baca juga: Ten Hag: Manchester United miliki pertahanan yang sangat baik