Magelang (ANTARA) - Hujan sambut menjelang kedatangan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka serta Kabinet Merah Putih di kawasan Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan di Magelang, Kamis, hujan yang berlangsung sekitar lima menit itu menyirami kawasan Akmil dan sekitarnya.

Sejumlah masyarakat dan para siswa yang menyambut kedatangan Presiden ikut mencari tempat berteduh yang aman dari guyuran air hujan. Sejumlah siswa SD Jurangombo ikut berteduh di tempat penjualan jajanan di pertigaan depan Akmil.

Sementara itu petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang bekerja keras untuk membersihkan dedaunan yang ada di Jalan Gatot Subroto depan Akmil Magelang.

Baca juga: Ratusan siswa berkumpul di depan gerbang Akmil untuk sambut Prabowo

"Kami menjaga kebersihan di Jalan Gatot Subroto ini setiap hari, dibagi atas empat kelompok petugas kebersihan," kata Suryono, petugas kebersihan Kota Magelang.

Namun, kata dia, selama ada kunjungan Presiden Prabowo di Akmil ini ada tambahan teman, setiap tim terdiri atas dua orang.

Menjelang kedatangan Presiden Prabowo ini, pihaknya harus bekerja keras untuk menjaga kebersihan jalan. "Kalau biasanya sehari menyapu dua kali, tetapi hari ini sampai pukul 14.00 sudah menyapu jalan empat kali," katanya.

Baca juga: Jajaran anggota kabinet bertolak ke Magelang jalani pembekalan
Baca juga: Christina Aryani harap tak disuruh "push up" saat di Akmil Magelang
Baca juga: Fadli Zon antusias sambut retret Kabinet Merah Putih di Lembah Tidar