Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Arne Slot menyanjung penampilan Darwin Nunez yang menentukan kemenangan 1-0 melawan RB Leipzig dalam Liga Champions di Red Bull Arena Leipzig pada Kamis dini hari WIB.

"Yang saya suka dari Darwin adalah dia juga kuat, nyaman menguasai bola, banyak menjaga bola, berjuang jika harus bertahan," kata Arne dalam laman Liverpool pada Kamis.

Keahlian Nunez ini, kata Arne, membuat dua bek tengah Leipzig, Willi Orban dan Castello Lukeba, tak nyaman di barisan pertahanan.

"Dia membuat pertandingan menjadi sangat sulit bagi dua bek tengah Leipzig," tambah dia.

Arne juga memuji kontribusi pemain lain sebelum strikernya itu mencetak gol keduanya untuk Liverpool musim ini.

Baca juga: Hasil lengkap Liga Champions: Barca, Man City dan Madrid menang besar

Nunez menyontek bola ke gawang berkat peran Cody Gakpo, Kostas Tsimikas, dan Mohamed Salah yang memberikan assist.

"Saya selalu senang ketika kami mencetak gol dan saya tidak terlalu tertarik pada siapa yang mencetak gol tersebut," kata pelatih asal Belanda tersebut.

"Selalu menyenangkan melihat semua pemain mencetak gol dan saya pikir menjelang gol tersebut, Gakpo dan Mo (Salah) sama pentingnya dalam gol tersebut seperti halnya Darwin," lanjut dia.

The Reds menduduki posisi kedua klasemen Liga Champions dengan sembilan poin. Mereka menjadi dua tim selain Aston Villa yang meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan pertama Liga Champions.

Kemenangan ini juga menjadikan Liverpool satu-satunya tim yang memenangkan enam pertandingan tandang pembuka musim ini setelah mengalahkan Ipswich Town, Manchester United, AC Milan, Wolverhampton Wanderers, dan Crystal Palace.

Baca juga: Atletico Madrid dipermalukan Lille 1-3