Kazan (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping pada Rabu (23/10) menyerukan kepada negara-negara anggota BRICS untuk mengupayakan pengembangan kerja sama BRICS yang lebih luas dan berkualitas tinggi.

Xi menyampaikan hal tersebut saat berpidato dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-16 yang digelar di Kazan, Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin memimpin KTT tersebut. Pertemuan tingkat tinggi ini juga dihadiri oleh Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi, Perdana Menteri (PM) Ethiopia Abiy Ahmed, PM India Narendra Modi, Presiden Iran Masoud Pezeshkian, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva berpartisipasi dalam KTT tersebut via tautan video.
Para pemimpin negara-negara anggota BRICS berpose untuk foto bersama dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-16 di Kazan, Rusia, pada 23 Oktober 2024. KTT ini diselenggarakan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, dan dihadiri oleh Presiden China Xi Jinping, Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva (via konferensi video), Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi, Perdana Menteri (PM) Ethiopia Abiy Ahmed, PM India Narendra Modi, Presiden Iran Masoud Pezeshkian, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, serta Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. ANTARA/Xinhua/Li Xueren