Jakarta (ANTARA) - PT SUCOFINDO berkomitmen membantu pemerintah dalam mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) dengan menyelenggarakan program makan bergizi gratis untuk para murid di sejumlah sekolah dasar di 17 kota di seluruh Indonesia.


Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian perayaan ulang tahun perseroan ke-68 tersebut juga selaras dengan salah satu program quick wins pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yakni program makan siang bergizi gratis.

"Kami sangat bangga dapat merayakan HUT SUCOFINDO ke-68 dengan memberikan kontribusi yang berdampak langsung kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa," kata Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ia menyatakan bahwa inisiatif tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan masyarakat lebih sejahtera, berdaya, dan setara.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya perusahaan untuk terus berkontribusi terhadap pencapaian tujuan SDGs, khususnya dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

"Melalui program sosial yang bermanfaat, kami berharap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Jobi.

Program makan siang bergizi tersebut berlangsung serentak untuk 1.700 siswa di 17 sekolah di Bandar Lampung, Bandung, Cirebon, Cilegon, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Makassar, Pontianak, Samarinda, Surabaya, dan Timika.

Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO David Sidjabat mengatakan bahwa dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada murid-murid SD tersebut.

Bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang lebih baik terhadap pendidikan.

"Pendidikan adalah fondasi bagi masa depan bangsa dan kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat mendorong semangat belajar dan mencapai cita-cita mereka,” imbuhnya.

Untuk memperkuat kontribusi terhadap peningkatan kualitas gizi dan kesehatan pangan di Indonesia, PT SUCOFINDO juga terus berinovasi dan menyediakan layanan-layanan yang mendukung tercapainya ketahanan pangan serta konsumsi makanan bergizi bagi masyarakat.

Sejumlah layanan tersebut antara lain sertifikasi Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), sertifikasi organik, sertifikasi Good Manufacturing Practices (GMP), sertifikasi halal, berbagai pengujian laboratorium, verifikasi traceability ternak dan bahan pangan, serta SNI ISO 22000 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Pangan, yang merupakan syarat ekspor.