Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler yang menarik untuk disimak pada Kamis pagi, mulai dari Kejagung tangkap hakim yang bebaskan Ronald Tannur hingga dampak Badai Trami yakni angin kencang yang terjadi di pesisir Indonesia. 1.Kejagung benarkan tangkap 3 hakim yang vonis bebas Ronald Tannur


Kejaksaan Agung (Kejagung) membenarkan bahwa telah menangkap tiga hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur terkait dengan kasus pembunuhan Dini Sera Afriyanti. Selengkapnya di sini.

2.BRIN minta Kemendiktisaintek kaji ulang aturan publikasi jurnal ilmiah


Kepala Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Ahmad Najib Burhani meminta Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi (Kemendiktisaintek) untuk mengkaji ulang aturan kewajiban publikasi mahasiswa di jurnal ilmiah. Selengkapnya di sini.
3.Teroris serang fasilitas perusahaan dirgantara Turki di Ankara


Sekelompok teroris dilaporkan menyerang fasilitas perusahaan dirgantara Turki, Turkish Aerospace Industries (TAI) di Ankara, Rabu waktu setempat, sehingga menyebabkan korban jiwa dan luka-luka. Selengkapnya di sini.
4.BMKG ingatkan potensi angin kencang dampak badai Trami di Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi hembusan angin kencang lebih dari 25 knot atau 46,3 kilometer di sejumlah kawasan pesisir Indonesia akibat badai tropis Trami yang dalam beberapa jam terakhir terpantau berada di laut Filipina. Selengkapnya di sini.

5.Polda Kalsel bongkar jaringan Fredy Pratama selundupkan 70,76 kg sabu


Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan membongkar jaringan gembong narkotika internasional Fredy Pratama yang menyelundupkan sebanyak 70,76 kilogram sabu-sabu ke Banjarmasin. Selengkapnyadi sini.