Jakarta (ANTARA) - Yayasan Korindo menggandeng BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan lebih baik kepada 250 pekerja rentan di sektor informal senilai Rp25,2 juta yang berada di wilayah Pancoran, Jakarta.


Keinginan Yayasan memberikan pelindungan dilatarbelakangi banyak pekerja khususnya di sektor informal yang masih terjebak dalam situasi berisiko tinggi, di mana keselamatannya sering kali dipertaruhkan oleh banyak faktor.

“Seperti yang kita ketahui, pekerja rentan memiliki potensi risiko keselamatan kerja yang tinggi sedangkan penghasilan yang mereka dapat tidak menentu. Maka, adanya perlindungan sosial bagi pekerja rentan sangat dibutuhkan agar dapat membantu mereka menghadapi kondisi finansial darurat,” kata Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Lee Sung Hoon dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Kolaborasi ini bukan hanya sekadar dukungan finansial, tetapi juga bertujuan untuk memastikan para pekerja rentan memperoleh hak atas perlindungan sosial yang layak, sekaligus memperkuat jaring keamanan sosial sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, partisipasi pihaknya dalam program ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan kami terhadap upaya pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan dalam mengoptimalkan program jaminan sosial sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Melalui program ini, para pekerja rentan memperoleh layanan perlindungan jaminan sosial yang meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi (Kelas 1) Cabang Menara Jamsostek Endang Sulistiyo Rini mengapresiasi partisipasi Yayasan Korindo dalam mendukung upaya perlindungan para pekerja rentan, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

"Dengan memberikan sebagian keuntungan perusahaan sudah kami salurkan kepada 250 pekerja rentan. Dengan adanya dukungan dari Yayasan Korindo, kami optimistis semakin banyak pekerja rentan yang dapat terdaftar dan memperoleh perlindungan yang layak, sehingga kesejahteraan mereka di masa mendatang dapat lebih terjamin,” ungkapnya.

Dengan memberikan bantuan yang berkelanjutan, yayasan bertekad untuk terus berkontribusi dalam pengembangan program-program sosial yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Yayasan juga berupaya menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan lebih baik bagi semua pekerja, sehingga dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan mereka.