Zug, Swiss, (ANTARA/PRNewswire)- Validation Cloud, perusahaan data Web3 dan AI terkemuka, memilih True Global Ventures sebagai investor utama dengan kontribusi suntikan modal senilai $10 juta. Validation Cloud akan memakai pendanaan ini untuk memperluas produk AI, menghadirkan akses data Web3 yang mudah, serta mewujudkan pengalaman pengguna terbaik untuk ekosistem jaringan dan aplikasi.


"Web3 memerlukan akses data yang mudah untuk menjangkau miliaran pengguna; Validation Cloud mengatasi tantangan ini lewat terobosan teknologi dari platform utamanya dan AI. Kami menyadari kehadiran layanan staking dan node API, namun kedua layanan ini belum pernah dikombinasikan dengan AI. Maka, kami sangat gembira menyambut kehadiran produk data Validation Cloud untuk perusahaan infrastruktur Web3," ujar Beatrice Lion, CEO & General Partner, True Global Ventures.




Platform produk Validation Cloud mencakup tiga komponen: staking, node API, serta data & AI. Aset staking Validation Cloud telah menembus $1 miliar, bahkan pertumbuhan tahunannya mencapai 400%. Lebih lagi, Node AI Validation Cloud terus menunjukkan kinerja terbaik di dunia, seperti yang diukur CompareNodes. Beberapa klien Validation Cloud antara lain Chainlink, Aptos, Consensys, Stellar, dan Hedera.




Platform AI Validation Cloud mempermudah dan mempercepat eksplorasi data on-chain. Dengan mempersingkat navigasi dari hitungan jam menjadi detik, platform Validation Cloud meningkatkan interaksi sehingga menghasilkan basis pengguna yang lebih banyak dan aktif. Inovasi ini mencerminkan lompatan besar dalam menjadikan data blockchain yang kian aksesibel.




"Kami gembira bermitra dengan True Global Ventures, terutama karena jangkauan globalnya, serta fokus pada persinggungan Web3 dan AI, serta portofolionya yang sinergis. TGV sangat sejalan dengan misi kami, serta memberikan nilai tambah yang jauh melampaui suntikan modalnya," kata Alex Nwaka, Co-Founder, Validation Cloud.




Validation Cloud adalah salah satu perusahaan dengan perkembangan terpesat di segmen Web3. Pendanaan ini tercapai setelah pendanaan pada Februari 2024 yang dipimpin Cadenza Ventures dari San Francisco, serta diikuti Blockwall, Bloccelerate, Side Door Ventures, GS Futures, AP Capital, Blockchain Founders Fund, dan Metamatic.




Tentang Validation Cloud




Validation Cloud adalah perusahaan data Web3 dan AI yang menawarkan berbagai produk terdepan di industri dalam bidang staking, node, serta data-as-a-service. Validation Cloud digunakan berbagai jaringan, aplikasi, dan perusahaan Web3 terkemuka yang menuntut kinerja, skalabilitas, dan standar SOC2 Type 2 terbaik.




Informasi lebih lanjut tersedia di Validationcloud.io | LinkedIn |X| Podcast




Keterangan lebih lanjut untuk investor: contact@validationcloud.io




Tentang True Global Ventures, TGV




TGV 4 Plus Fund berinvestasi pada perusahaan AI dan blockchain di seluruh dunia. TGV menyalurkan modal bagi pebisnis visioner yang bergerak di sejumlah sektor, termasuk AI, hiburan, infrastruktur teknologi, dan jasa keuangan pada fase perkembangan awal dan melampaui babak pendanaan Seri B.




SOURCE True Global Ventures