Dali, Tiongkok--(ANTARA/Business Wire)-- Forum Erhai 2024 tentang Pembangunan Peradaban Ekologi Global dengan tema "Bekerja Bersama Untuk Mendukung Modernisasi Ramah Lingkungan" diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober di Dali, Yunnan, Tiongkok Barat Daya. Sebagai tuan rumah, Dali menekankan inisiatif peradaban ekologinya. Forum ini dihadiri oleh hampir 300 tamu dari Tiongkok maupun luar negeri dan menarik perhatian internasional.

Forum tahun ini memberikan penekanan khusus pada kerja sama internasional dan pelaksanaan proyek dengan tujuan memperluas dampaknya di luar Dali dan kawasan Erhai.



Khususnya pada tanggal 24 September 2024, Forum Erhai menyelenggarakan acara pertamanya di Eropa di Jenewa, Swiss, di mana kalangan internasional turut menikmati "Pengalaman Erhai" di Tiongkok dan mendorong pembelajaran bersama dengan praktik pengelolaan air Swiss di Danau Jenewa. Pertukaran ini semakin meningkatkan pengaruh, reputasi, dan pengakuan terhadap Forum Erhai di seluruh dunia.



Selama bertahun-tahun, Dali aktif melaksanakan inisiatif "Tiongkok nan Indah", dengan berfokus pada tata kelola yang tepat untuk melindungi Danau Erhai. Upaya ini berhasil menciptakan model pembangunan baru yang memadukan perlindungan lingkungan hidup dan pertumbuhan ekonomi untuk mencapai keindahan ekologi sekaligus pembangunan berkelanjutan.



Hingga tahun 2023, beban polusi di Danau Erhai telah jauh berkurang dan 27 sungai besar yang mengalir ke danau ini memenuhi standar keunggulan kualitas air.



Inisiatif "Digital Erhai" tahun ini terpilih sebagai contoh kasus pembangunan digital di Tiongkok. "SF Express Erhai Model" adalah satu-satunya proyek dari Yunnan yang diakui sebagai salah satu contoh kasus pertama tentang pengurangan polusi dan karbon di kawasan Asia Pasifik berdasarkan inisiatif Konvensi Basel, yakni "Kota Tanpa Limbah".



Di Kabupaten Jianchuan, Danau Jianhu berfungsi sebagai habitat penting bagi burung-burung migran yang bepergian di sepanjang koridor Pegunungan Hengduan di Yunnan Barat Laut. Dan bunga Cibi yang terancam punah kembali bermekaran pada awal musim gugur di dekat Danau Cibi, Kabupaten Eryuan.



Di Kota Yousuo, Kabupaten Eryuan, caltrop air yang baru dipanen dikirim ke berbagai kota besar seperti Beijing, Shanghai, dan Guangzhou.



Di sepanjang koridor ekologi Erhai, berbagai lanskap yang dipugar dengan indah berhasil mendorong pertumbuhan ekowisata di sekitar danau ini. Sederetan proyek pertanian ekologi juga sedang berkembang, sehingga menyediakan kesempatan kerja bagi penduduk setempat dan mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan.



Melalui kerja sama internasional yang lebih erat dan dengan berbagi praktik yang sukses dalam melindungi Danau Erhai, Dali ingin menyediakan kearifan dan solusi Tiongkok untuk upaya membangun peradaban ekologi di seluruh dunia.



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.



Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54140376/en



Kontak



Sumber: Dali Information Office