Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa hukum yang menarik pada hari Rabu (23/10) telah diwartakan di kanal Hukum, mulai dari Kejaksaan Agung menangkap tiga hakim yang memvonis bebas Ronald Tannur hingga Kombes Pol. Ahrie Sonta Nasution menjadi ajudan Presiden RI Prabowo Subianto.

Berikut berita pilihan yang masih menarik untuk disimak kembali oleh Anda mengawali aktivitas di pagi hari.

Kejagung benarkan tangkap 3 hakim yang vonis bebas Ronald Tannur

Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Agung (Kejagung) membenarkan bahwa telah menangkap tiga hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur terkait dengan kasus pembunuhan Dini Sera Afriyanti.

"Betul," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah ketika dihubungi awak media di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini


Polda Kalsel bongkar jaringan Fredy Pratama selundupkan 70,76 kg sabu

Banjarbaru (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan membongkar jaringan gembong narkotika internasional Fredy Pratama yang menyelundupkan sebanyak 70,76 kilogram sabu-sabu ke Banjarmasin.

"Selain sabu-sabu, disita juga 9.560 butir pil ekstasi dari jaringan ini," kata Kepala Polda Kalsel Inspektur Jenderal Polisi Winarto saat merilis pengungkapan kasus tersebut di Mapolda Kalsel, Banjarbaru, Rabu.

Berita selengkapnya di sini


Kakak kandung mantan Kapolri meninggal dalam kecelakaan di Jember

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Kakak kandung mantan Kapolri Badrodin Haiti, Luqman Haiti, meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di jalur nasional, Desa Pecoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu.

"Kecelakaan maut itu melibatkan sebuah mobil Avanza warna hitam dengan nomor P-1497-HM milik korban Luqman Haiti dengan Dump Truk bernomor W-9331-UG di jalur nasional Kabupaten Jember-Lumajang," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi Adiatma saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di kabupaten setempat.

Berita utuh klik di sini


PT Sritex dinyatakan pailit

Semarang (ANTARA) - Pengadilan Niaga Kota Semarang memutus pailit PT Sri Rejeki Isman (Sritex) setelah mengabulkan permohonan salah satu kreditur perusahaan tekstil tersebut yang meminta pembatalan perdamaian dalam penundaan kewajiban pembayaran utang yang sudah ada kesepakatan sebelumnya.

Juru Bicara Pengadilan Niaga Kota Semarang Haruno Patriadi di Semarang, Rabu, membenarkan putusan yang mengakibatkan PT Sritex pailit.

Selengkapnya di sini


Kapolri sebut Ahrie Sonta resmi jadi ajudan Prabowo dari Polri

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa Kombes Pol. Ahrie Sonta Nasution resmi menjadi ajudan Presiden RI Prabowo Subianto dari Polri.

"Sudah, tinggal tunggu diaktifkan. Mungkin saat ini masih orientasi," kata Kapolri ketika dihubungi awak media di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini