Jakarta (ANTARA) - PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO) melalui anak usahanya PT Central Windu Sejati (CPPETINDO) bekerja sama dengan aplikasi Gerak Now telah menyelenggarakan Rocco’s Bark Day Fun Run - Virtual Challenge pada 14 sampai 21 Oktober 2024 dengan total 240 peserta.


Rocco’s Bark Day Fun Run - Virtual Challenge merupakan acara lari virtual antara peserta bersama "anabil" istilah untuk hewan peliharaan yang berbulu, seperti kucing, anjing, kelinci, atau hamster peliharaan peserta, yang diselenggarakan di beberapa kota, diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Business Unit Head CPPETINDO Julius Roland Sebastian dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, menjelaskan, acara ini mengajak seluruh peserta untuk berlari bersama anabul peliharaannya dengan jarak 2,5 kilo meter (km) yang dapat langsung diselesaikan, maupun dicicil selama periode acara berlangsung.

“Tidak hanya mendapatkan medali dan goodie bag, peserta juga sekaligus ikut berdonasi untuk kesejahteraan anabul yang akan disalurkan ke Pejaten Shelter dan Natha Satwa Nusantara,” ujar Julius.

Ia melanjutkan, acara ini merupakan wadah bagi para pecinta anabul untuk mendukung anti penjagalan dan membantu tempat penampungan anabul di Indonesia.

“Kami harap rangkaian acara ini dapat menjadi ajang tahunan yang terus dinantikan oleh pecinta anabul di seluruh Indonesia,” ujar Julius.

Bersamaan dengan acara ini, terdapat juga penandatanganan petisi mendukung kampanye “Anti Jagal Mari Jaga” yang bekerja sama dengan Yayasan Jaan Domestic Indonesia dan Dog Meat Free Indonesia.

Petisi ini berhasil mengumpulkan sebanyak 5.478 tanda tangan yang telah dijadikan suara untuk mendorong perlindungan dan kesejahteraan hewan di Indonesia.

Acara ini merupakan rangkaian lanjutan dari Rocco’s Bark Day Fun Run yang diselenggarakan di SPARK Senayan pada 11 Agustus 2024.

Dalam acara tersebut, Rocco Dog Indonesia berhasil memecahkan rekor MURI dengan tajuk “Fun Run dengan Peserta Anjing Kesayangan Terbanyak” yang dihadiri oleh 640 peserta bersama anabul kesayangannya.