Jakarta (ANTARA) - Bek tengah senior Fachruddin Aryanto menyebutkan PSS Sleman dalam kondisi percaya diri menjelang menghadapi Persita Tangerang pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/10).

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Fachruddin menjelaskan rasa percaya diri ini hadir tak terlepas dari kemenangan PSS Sleman pada pekan sebelumnya menghadapi Barito Putera.

"Semua pemain sudah bekerja keras di lapangan dan memberikan yang terbaik. Kemenangan dari PS Barito Putera menjadi modal positif untuk laga kandang menghadapi Persita," ungkap Fachruddin.

Diketahui pada pertandingan kontra Barito Putera, PSS Sleman tampil menjanjikan sejak menit pertama dan akhirnya mampu mengamankan kemenangan dengan skor 3-0.

Baca juga: PSS tinggalkan dasar klasemen setelah bungkam Barito 3-0

Meski kembali mengamankan kemenangan dan tampil menjanjikan, mantan pemain Madura United itu meminta rekan-rekannya untuk tidak cepat berpuas diri.

Kapten Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 itu menambahkan PSS Sleman harus dapat menjaga konsistensi mereka dan tidak melakukan kesalahan ketika berjumpa Persita Tangerang.

"Ini menjadi ujian konsistensi penampilan tim PSS. Harapannya, ini menjadi modal kepercayaan diri setelah penampilan inkonsisten ketika menang dari Arema kita malah kalah dari Malut United. Para pemain harus tetap fokus untuk meraih kemenangan berikutnya," pungkasnya.

PSS Sleman saat ini berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan lima poin dari delapan pertandingan.

Kemenangan atas Persita Tangerang pada pertandingan nanti dapat mengatrol posisi skuad asuhan Mazola Junior keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Kehadiran Mazola Junior berikan dampak positif untuk PSS Sleman

Baca juga: Phil Ofusu-Ayeh masih harus absen membela PSS Sleman