Jakarta (ANTARA) - Klub Serie A, Juventus secara resmi memperpanjang kontrak kiper asal Italia Matia Perin hingga 2027.

Perpanjangan ini diumumkan Juve di situs resmi mereka pada Rabu (23/10), meski mereka baru saja menelan kekalahan 0-1 atas Stuttgart di Liga Champions di hari yang sama.

Pada laga itu, Perin dipercaya pelatih Thiago Motta menjaga gawang Juventus dan bahkan sempat menggagalkan tendangan penalti.

"Mattia Perin akan melanjutkan kariernya dengan Juventus hingga 30 Juni 2027," demikian pernyataan resmi klub.

Perin memang telah mengindikasikan bakal memperpanjang kontrak di Turin, yang disampaikan sebelum laga antara Juventus dan Stuttgart dimulai.

"Perpanjangan kontrak? Saya sedang berbicara dengan pihak klub dan ada keinginan untuk melanjutkan dari kedua belah pihak. Saya sangat bahagia di Juventus. Akan ada kabar tidak lama lagi," kata kiper berusia 31 tahun itu.

Perin telah bermain untuk Juventus sejak 2018, meski sempat dipinjamkan ke Genoa pada 2020 hingga 2021. Perin sendiri telah mencatatkan 51 penampilan, 43 kali kebobolan dan 23 kali clean sheets untuk Juventus.

Dia memang lebih sering menjadi pelapis selama tiga musim terakhir di Juventus, yang kala itu diperkuat Gianluigi Buffon dan Wojciech Szczesny.

Baca juga: Kalah dari Stuttgart, Thiago Motta minta Juventus segera bangkit